x

Indisipliner, PSIS Semarang Beri Hukuman Berat dan Pulangkan Bruno Silva

Rabu, 15 September 2021 08:59 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
Striker PSIS Semarang, Bruno Silva.

INDOSPORT.COM - Manajemen dan tim pelatih PSIS Semarang mengambil tindakan tegas terhadap salah satu pemainnya yakni Bruno Silva. Striker Brasil itu saat ini diistirahatkan dari keterlibatannya di BRI Liga 1 2021

Bruno dijatuhi hukuman skorsing absen dalam satu pertandingan PSIS Semarang, serta menerima hukuman pemotongan gaji.
Keputusan itu diambil karena dia kembali mangkir dalam latihan tim pada Selasa (14/09/21) pagi.

"Bruno kami beri tindakan tegas dengn hukuman dipulangkan sementara ke Semarang, mendapat skorsing satu hukuman pertandingan, dan pemotongan gaji,"  ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang bersangkutan tidak mengikuti sesi latihan pada Selasa pagi dengan tidak ada pemberitahuan apa pun ke tim pelatih atau manajemen," sambungnya.


1. Tidak Hanya Sekali

Dragan Djukanovic (kanan) saat berjalan bersama Bruno Silva (tengah) di sela-sela official training PSIS jelang lawan Persela di Liga 1 2020.

Menurut Yoyok Sukawi, tindakan tegas diambil karena Bruno Silva tidak hanya sekali ini melakukan tindakan indisipliner. Dikhawatirkan sikap pemain asing itu berdampak buruk pada kondusifitas tim.

"Perlu diketahui ini bukan indisipliner yang sekali. Beberapa waktu lalu saat ada kesalahpahaman dengan salah satu pemain, yang bersangkutan juga langsung meninggalkan latihan dan keesokan harinya tidak latihan,” lanjutnya. 

PSIS Semarang menegaskan tidak ada status pemain bintang atau diistimewakan dalam tim. Semua yang terikat kontrak wajib bertanggung jawab dan mengikuti aturan yang dibuat klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Atas nama manajemen, kami tegaskan bahwa di PSIS tidak ada pemain bintang atau pemain spesial. Semua sama. Semua harus mengikuti aturan yang ada," pungkas Yoyok Sukawi. 

Sebelumnya, Bruno Silva absen ketika PSIS Semarang bermain imbang 2-2 lawan Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2021. Dia tak diturunkan karena mengalami cedera ringan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bruno SilvaYoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini