x

Manchester United Gigit Jari, Leon Goretzka Diikat Bayern Munchen Sampai 2026!

Kamis, 16 September 2021 15:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Selebrasi Leon Goretzka setelah mencetak gol yang pertama.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen resmi memperpanjang kontrak Leon Goretzka hingga 2026. Hal itu sontak membuat Manchester United gigit jari.

Sebelumnya Leon Goretzka sudah masuk radar pemain incaran Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu berencana membajak Goretzka musim depan.

Terlebih kontrak pemain Timnas Jerman tersebut akan berakhir tahun 2022 mendatang. Hal itu membuat Manchester United berangan bisa mendatangkan Leon Goretzka secara gratisan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Setan Merah harus gigit jari lantaran Bayern Munchen kini telah resmi memperpanjang kontrak Goretzka hingga 2026 mendatang. Pernyataan itu diwartakan melalui laman resmi Die Bayern pada, Kamis (16/09/21).

"Leon Goretzka adalah pemain yang ideal untuk Bayern Munchen karena berbagai alasan. Di satu sisi kualitas atletiknya dihargai di seluruh Eropa. Di sisi lain, dia punya kepribadian yang luar biasa," ujar Herbert Hainer selaku Presiden Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

"Goretzka adalah pemimpin opini di dalam dan di luar lapangan sepak bola dan itulah yang ingin kami lihat di sini di FC Bayern," sambungnya lagi.

Sejauh ini Leon Goretzka telah menunjukkan performa apik di Bayern Munchen. Ia sukses mengemas 25 gol dan 26 assist dari 117 pertandingan yang telah dilakoni.


1. Pengakuan CEO Bayern Munchen

Leon Goretzka (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Monchengladbach

Senada dengan Herbert Hainer, Oliver Khan selaku CEO Bayern Munchen juga menyambut keputusan perpanjangan kontrak Leon Goretzka dengan antusias.

"Sangat penting bagi perkembangan FC Bayern agar kami mempertahankan para pemain terbaik kami dalam jangka panjang. Untuk menjadi sukses sebagai klub, kami membutuhkan pemain yang punya motivasi tinggi," ujar Khan.

"Leon Goretzka tidak perlu diingatkan tentang motivasi. Dia selalu ingin berkembang dan memiliki ambisi untuk memberi yang terbaik di FC Bayern." 

"Perpanjangan kontrak ini juga merupakan tanda bahwa Leon yakin kami akan terus sukses di masa depan seperti sebelumnya," pungkasnya.

Setelah kontrak Leon Goretzka diperpanjang, Manchester United kini harus memutar otak untuk mencari tambahan amunisi bagi skuadnya. Hal itu dilakukan demi mendulang lebih banyak prestasi di musim mendatang.

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenLeon Goretzka

Berita Terkini

Berita Terpopuler