x

PSIS Semarang Resmi Tunjuk Eks Perth Glory Ian Andrew Gilian jadi Pelatih Kepala

Jumat, 17 September 2021 15:00 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang akhirnya  menunjuk Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Dia merupakan pelatih berkewarganegaraan Australia dan Skotlandia dan punya lisensi AFC Pro.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan pilihan dijatuhkan ke Ian Andrew Gillan karena punya pengalaman menangani beberapa klub kasta tertinggi di sepak bola Asia Tenggara seperti di Liga Malaysia dan Liga Filipina. 

Bergabungnya Ian Andrew Gillan diharapkan mampu mengangkat prestasi PSIS dan melakukan proses development tim untuk mengorbitkan pemain muda.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami dari manajemen memutuskan untuk menunjuk coach Ian Andrew Gillan sebagai headcoach di Liga 1,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (17/09/21).

"Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak. Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau. Apalagi tahun ini PSIS banyak dihuni pemain muda dan mampu membawa PSIS berprestasi di kompetisi tahun ini,” sambungnya.


1. Sedang Diproses

Ian Andrew Gillan (tengah), pelatih baru PSIS.

PSIS terus berupaya agar Ian Andrew segera tiba di Indonesia agar bisa memimpin tim. Persyaratan administrasi sedang diproses supaya memudahkan pekerjaan pelatih. 

Baca Juga
Baca Juga

"Coach Ian Andrew kami perkenalkan terlebih dahulu sambil kami terus mengurus proses kedatangannya. Untuk registrasi di kompetisi juga sudah aman karena coach Ian Andrew sudah kami daftarkan. Semoga proses administrasinya segera beres supaya segera merapat ke Indonesia,” tandas Yoyok Sukawi.

Sebagai informasi, Ian Andrew Gillan pernah di Kedah FA Malaysia pada tahun 2020, direktur teknik 2015 dan asisten pelatih 2014. Dia juga pernah menjadi pelatih kepala Serawak FA Liga Malaysia pada tahun 2018-2019 dan menjadi pelatih kepala Ilocos United di Liga Filipina pada tahun 2017.

Pada tahun 2010-2013, Ian Andrew  pernah menjadi staff pelatih di Perth Glory FC, Australia.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini