x

Absen Kontra Persib di Liga 1, Teco Jelaskan Situasi Bintang Liga Portugal

Jumat, 17 September 2021 13:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi kode Eber Bessa belum ditampilkan lawan Persib Bandung pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi kode Eber Bessa belum ditampilkan lawan Persib Bandung pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/09/21) malam.

Mantan bintang Liga Portugal itu tak dimainkan karena baru saja menyelesaikan masa karantina di Jakarta. Eber harus banyak berlatih dengan rekan-rekan barunya.

"Situasinya sama seperti pemain lain. Ketika tidak ada dalam latihan, pasti tidak bisa dipasang dalam pertandingan," ucap Teco, Jumat (17/09/21) siang.

Baca Juga
Baca Juga

Dari segi kualitas, Eber Bessa tak perlu diragukan lagi. Beberapa tahun membela tim-tim Liga 1 Portugal, Eber Bessa selalu mendapat kepercayaan penuh dari pelatihnya.

Bahkan, Eber Bessa langsung direkrut tim besar Brasil, Botafogo, setelah mencatatkan 62 penampilan di Liga 1 Portugal, bersama Vitoria Setubal. Dia sempat setim dengan Solomon Kalou dan Keisuke Honda pada musim 2020.


1. Butuh Waktu

Pemain asing anyar Bali United, Eber Bessa.

Meski begitu, Teco tak mau mengubah kebijakan. Teco pun meyakini bahwa Eber Bessa masih butuh waktu untuk adaptasi serta meningkatkan kebugaran setelah menyelesaikan masa karantina di Jakarta.

"Situasinya tidak mudah ketika pemain baru datang dari masa karantina. Dia hanya di hotel, tidak bisa keluar, tidak bisa latihan. Pasti situasi tidak mudah untuk pemain yang baru datang di Indonesia," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian ini membuat lini tengah Bali United kemungkinan tak mengalami perubahan. Rizky Sanjaya Pellu akan berada di belakang Ilija Spasojevic.

Kinerja Pellu di sektor tengah akan ditopang Melvin Platje, Yabes Roni Malaifani, Kadek Agung Widnyana Putra dan Brwa Nouri. Ada pula peluang Fadil Sausu dan Fahmi Al Ayyubi main dari awal.

Kombinasi lini tengah ini sukses tampil bagus dalam laga Bali United melawan Barito Putera, Sabtu (11/09/21) lalu. Kini, Nouri dkk. akan menghadapi barisan tengah Persib Bandung yang terkenal tangguh.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Eber Bessa

Berita Terkini