x

Prediksi Liga Italia Juventus vs AC Milan: Laga Penentu Awal Musim

Sabtu, 18 September 2021 16:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut prediksi laga super big match yang akan tersaji pada pekan keempat Liga Italia 2021/2022 antara Juventus vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Duel super big match akan tersaji pada pekan keempat Liga Italia 2021/2022 antara Juventus vs AC Milan. Pertemuan dua tim raksasa Italia itu akan dimainkan di Allianz Stadium, Senin (20/19/21) dini hari WIB. Berikut prediksi lengkapnya.

Baik AC Milan dan Juventus mengarungi awal musim yang sangat berbeda pada 2021/2022 ini. Milan berhasil tampil impresif dengan menyapu tiga laga awal Serie A Italia.

Sebaliknya, Juventus tengah terpuruk di kompetisi lokal setelah belum sekali pun meraih kemenangan. Dari tiga laga awal, tim asuhan Massmiliano Allegri itu menelan 2 kekalahan dan hanya 1 kali imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini jelas menempatkan AC Milan sebagai unggulan. Ini adalah musim kedua di mana AC Milan lebih diunggulkan dalam pertemuan melawan Juventus.

Hal ini memang wajar adanya, sebab sejak musim lalu hingga awal musim ini AC Milan menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Skuad asuhan Stefano Pioli terus bertambah solid di tiap laga.

Sementara Juventus justru malah makin limbung. Selepas kepergian sang megabintang, Cristiano Ronaldo, bianconerri nampak begitu kesulitan untuk mencetak gol dan meraih kememanangan.

Pada laga menjamu Milan nanti Juventus juga belum bisa memainkan Federico Chiesa dari menit pertama. Otomatis, Allegri hanya akan mengandalkan tuah dua bintang utama mereka, Alvaro Morata dan Paulo Dybala, di lini depan.

Di kubu Milan, pelatih Stefano Pioli sebetulnya masih akan ditinggal oleh ibrahimovic. Namun, Pioli masih punya penyerang tajam Olivier Giroud yang kemungkinan akan bermain bergantian dengan Ante Rebic di Turin nanti.

Melihat rekam jejak performa dan materi di atas kertas, AC Milan sedikit lebih diunggulkan di laga pekan keempat Liga Italia ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Milan patut waspada penuh lantaran Juventus adalah tim berpengalaman yang akan melakukan apapun untuk meraih kemenangan dan bangkit. Hasil apapun akan memberikan pengaruh besar terhadap peluang kedua klub untuk merengkuh gelar scudetto musim ini.


1. Catatan Laga Juventus vs AC Milan

Duel super big match akan tersaji pada pekan keempat Liga Italia 2021/2022 antara Juventus vs AC Milan.

Prediksi Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny, Danilo, Bonucci, Chiellini, Sandro, Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Rabiot, Morata, Dybala.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan, Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez, Tonali, Kessie, Saelemaekers, Diaz, Leao.

Player to Watch

Paulo Dybala (Juventus)

Absennya Federico Chiesa otomatis akan membuat peran Paulo Dybala di Juventus semakin krusial.

Sejauh ini Dybala tampil tidak buruk-buruk amat. Ia sudah mengemas 2 gol dari 3 laga di semua kompetisi dan akan menjadi pemain paling berbahaya di lini pertahanan AC Milan.

Brahim Diaz (AC Milan)

Menjadi salah satu pemain yang tampil garang saat kontra Liverpool di Liga Champions, Brahim Diaz mulai membuktikan bahwa dirinya pantas mengenakan jersey nomor 10 AC Milan.

Pada laga melawan Juventus nanti Brahim Diaz diharapkan dapat melakukan akselerasi individu untuk menembus barisan tengah Juventus dan mengantarkan bola ke tiga penyerang di depan.

Prediksi INDOSPORT.COM

Juventus 30%, Seri 35%, Milan 35%

AC MilanJuventusPrediksiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler