x

Fikayo Tomori dan Tammy Abraham, Sinar Cerah 2 Buangan Chelsea di Italia

Minggu, 19 September 2021 15:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terbuang dari Chelsea, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham kini bersinar cerah bersama dua klub papan atas Liga Italia yakni AC Milan dan AS Roma.

INDOSPORT.COM – Terbuang dari Chelsea, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham kini bersinar cerah bersama dua klub papan atas Liga Italia yakni AC Milan dan AS Roma.

AC Milan dan AS Roma tampil apik pada pekan-pekan awal Liga Italia 2021/2022 ini. Bersama Lazio, Milan dan Roma merupakan tim yang selalu menang di tiga pertandingan yang sudah berjalan.

Giallorossi kini bertengger di peringkat kedua dengan 9 poin dari 3 laga, unggul selisih gol dari Rossoneri yang ada di peringkat ketiga. Posisi puncak sendiri ditempati oleh Inter Milan yang mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Roma dan Milan bisa menggusur Inter jika kembali meraih poin penuh di pekan keempat, di mana Giallorossi akan bertemu Verona, Minggu (19/09/21) pukul 23.00 WBIB sedangkan AC Milan dijamu Juventus, Senin (20/09/21) pukul 02.00 WIB.

Menariknya, performa apik kedua tim Liga Italia ini tak lebas dari duo bintang Inggris yang sama-sama diboyong dari Chelsea, yakni Fikayo Tomori di AC Milan dan Tammy Abraham di AS Roma.

Tomori yang menjalani musim kedua di San Siro kini jadi pilihan pertama Stefano Pioli di sektor bek tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Ia selalu tampil 90 menit di tiga laga yang sudah dijalani di Serie A, dan membawa Milan meraih dua cleansheeet dan hanya kebobolan satu kali.

Sementara itu, Tammy Abraham yang bergabung dengan Roma musim ini, juga selalu jadi starter di tiga laga perdana liga, dan sudah mencetak 2 gol dan 1 assist. Sang penyerang juga sudah mencetak satu gol di UEFA Conference League saat Roma menghajar CSKA Sofia beberapa hari lalu.

Aksi gemilang di tanah Italia ini pun menjadi momen kebangkitan bagi keduanya, setelah sama-sama tersingkir dari skuat Chelsea pada musim lalu.


1. Bermain Bersama Sejak Usia 7 Tahun

Tammy Abraham saat masih membela Chelsea

Seperti diketahui, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham memang sama-sama pernah membela Chelsea. Keduanya bahkan telah bermain bersama sejak masih di akademi.

 “Saya sangat gembira untuk Tammy. Kami bicara setiap hari,” kata Tomori kepada DAZN, terkait kiprah Abraham bersama AS Roma.

“Ketika kami pertama kali bermain bersama di Chelsea, kami baru berusia 7 tahun. Dan kemudian kami masuk ke tim utama.”

“Saya ingat ketika saya mencetak gol perdana, dia mencetak hattrick dan itu adalah hari terbaik dalam hidup kami,” lanjut Tomori.

Fikayo Tomori menjalani debut bersama Chelsea di Liga Inggris pada pekan terakhir 2015/2016  menghadapi Leicester. Ketika itu, ia masuk di menit ke-60 menggantikan Branislav Ivanovic.

Ia kemudian dipinjamkan selama tiga musim beruntun ke Brighton, Hull, dan Derby, sebelum kembali ke tim utama Chelsea pada 2019/2020.

Meski demikian, ia gagal menjadi pilihan utama dan hanya tampil 22 kali di semua kompetisi. Situasinya tak berubah di musim berikutnya. Ia hanya tampil empat kali di paruh pertama musim 2020/2021, sehingga akhirnya hengkang secara pinjaman ke AC Milan.

Bersama Milan, Tomori langsung jadi pilihan utama menggusur Alessio Romagnoli hingga akhirnya dipermanenkan musim panas lalu.

Sementara itu, Tammy Abraham sedikit lebih beruntung saat di Chelsea. Meski juga sempat dipinjamkan 3 musim beruntun ke klub lain, sang penyerang menjadi andalan di era Frank Lampard.

Ia menjadi pilihan utama di musim 2019/2020, dengan catatan 18 gol dari 47 laga di semua kompetisi. Namun, situasinya berubah sejak kedatangan Thomas Tuchel tengah musim lalu.

Ia ditepikan Tuchel meski saat itu berstatus top skor sementara klub dengan 12 gol, dan hanya dijadikan pilihan ketiga di belakang Timo Werner serta Olivier Giroud.

Tammy Abraham pun akhirnya menerima pinangan Jose Mourinho yang memboyongnya ke AS Roma musim panas lalu dengan kontrak 5 tahun.

Diberi kepercayaan penuh oleh Jose Mourinho, Abraham langsung nyetel meski baru pertama kali bermain di luar Inggris, dan sudah mencetak 2 gol dan 2 assist dari 5 laga di semua kompetisi.

Fikayo Tomori dan Tammy Abraham kini telah melupakan episode buruk mereka di Chelsea. Terbuang dari klub asal, mereka kini bersinar di Liga Italia bersama AC Milan dan AS Roma.

Bukan tidak mungkin mereka akan kembali Stamford Brigde suatu saat nanti, seperti yang dilakukan Romelu Lukaku. Namun, untuk saat ini, nikmati saja performa memukau keduanya bersama AC Milan dan AS Roma di tanah Italia.

ChelseaSerie A ItaliaAC MilanAS RomaFikayo TomoriTammy AbrahamBerita Liga Italia

Berita Terkini