x

3 Fakta Mengejutkan Usai Laga Juventus vs AC Milan di Liga Italia: Rekor Keren Ante Rebic

Senin, 20 September 2021 10:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus dan AC Milan bermain imbang 1-1 di Liga Italia, Senin (20/09/21).

INDOSPORT.COM – Juventus dan AC Milan bermain imbang 1-1 di pekan keempat Liga Italia, Senin (20/09/21). Berikut tiga fakta mengejutkan yang tercipta pascalaga tersebut termasuk rekor keren Ante Rebic.

Kompetisi Liga Italia kini baru memasuki pekan keempat. Salah satu duel seru pekan ini mempertemukan dua raksasa, Juventus vs AC Milan, Senin (20/09/21) dini hari WIB.

AC Milan tengah dalam performa apik dengan tak terkalahkan di tiga laga Liga Italia yang sudah berjalan. Sementara itu, Juventus justru belum pernah menang dari tiga laga dan tertahan di papan bawah.

Baca Juga
Baca Juga

Menurunkan duet Paulo Dybala dan Alvaro Morata, Bianconeri sejatinya tampil apik di awal laga. Mereka bahkan sudah unggul cepat pada menit keempat lewat aksi Morata. Skor tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, keunggulan tim asuhan Massimiliano Allegri musnah pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-76. Ante Rebic yang diturunkan sebagai penyerang tengah sukses mencetak gol pertamanya di Liga Italia musim ini, berkat assist sepak pojok Sandro Tonali.

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Laga Juventus vs AC Milan pun berakhir imbang 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini pun cukup mengecewakan bagi Bianconeri, pasalnya mereka masih belum berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Italia. Alvaro Morata dkk kini bahkan berada di zona degradasi tepatnya posisi 18 dengan 2 poin dari 4 laga.

Sementara itu, Rossoneri berhasil mempertahankan catatan tak terkalahkan di liga domestik musim ini. Ante Rebic dan kolega kini berada di posisi kedua dengan 10 poin dari 4 laga, sama seperti Inter Milan yang ada di puncak.

Di sisi lain, laga Juventus vs AC Milan dini hari tadi menghasilkan sejumlah fakta menarik. Apa saja? Berikut ulasannya:


1. 1. Gawang Favorit Ante Rebic

Giorgio Chiellini dan Ante Rebic di laga Juventus vs AC Milan.

Dipasang sebagai penyerang tengah oleh pelatih Stefano Pioli seiring absennya Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, Ante Rebic tampil gemilang. Bintang asal Kroasia itu bahkan mencetak gol tunggal AC Milan yang membawa mereka menahan imbang Juventus.

Rebic sukses menanduk sepak pojok Sandro Tonali pada menit ke-76 untuk menundukkan Wojciech Szczesny dan menyamakan kedudukan.

Berkat golnya ke gawang melawan Juventus pada dini hari tadi, Ante Rebic pun kini mencatatkan rekor unik. Ia menjadi pemain AC Milan pertama yang sukses mencetak gol ke gawang Juventus dalam tiga laga Liga Italia secara beruntun sejak musim 1994/1995.

2. Bianconeri Ulangi Rekor Buruk 60 Tahun Lalu

Juventus kini tercatat gagal menang di empat pertandingan pertama Liga Italia 2021/2022. Paulo Dybala dkk sejauh ini menelan 2 kekalahan dan 2 hasil imbang.

Dilansir Opta, ini merupakan keempat kalinya dalam sejarah Si Nyonya Tua gagal meraih kemenangan di empat pekan pertama Liga Italia.

Sebelumnya, Juventus pernah mengalami catatan buruk tersebut pada musim 1942/1943, 1955/1956, dan 1961/1962. Meski demikian, di ketiga musim tersebut Bianconeri berhasil lolos dari degradasi.

3. Alvaro Morata Ikuti Jejak Antonio Conte

Juventus sejatinya unggul lebih dulu atas AC Milan di laga semalam berkat gol cepat Alvaro Morata pada menit keempat. Namun, Rossoneri bisa menyamakan kedudukan lewat Ante Rebic di babak kedua.

Meski gagal menang, gol Alvaro Morata sukses membawa penyerang Spanyol itu meraih prestasi langka. Ia kini menjadi pencetak gol tercepat Juventus ke gawang AC Milan sejak 1996. Sebelumnya, Antonio Conte menjebol gawang Rossoneri pada menit ketiga pada tahun tersebut di Liga Italia.

AC MilanJuventusAlvaro MorataLiga ItaliaTRIVIAAnte RebicBerita Liga Italia

Berita Terkini