x

PSIS Puncaki Klasemen Liga 1, Yoyok Sukawi: di Atas Dingin Tapi Memabukkan

Senin, 20 September 2021 20:40 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang usai menang atas Persiraja di Liga 1 dengan skor 3-1.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Laskar Mahesa Jenar memimpin dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

PSSI mencatatkan dua kemenangan yakni melawan Persela Lamongan (1-0) dan Persiraja Aceh (3-1) serta imbang 2-2 melawan Persija Jakarta.

PSIS berhak diurutan pertama karena unggul selisih gol atas Bhayangkara FC, Persib Bandung dan Bali United meski memiliki poin yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait pencapaian itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi lantas mengingatkan semua penggawa klub agar tidak jemawa karena kompetisi masih cukup panjang. Akan ada ujian berat di 31 pertandingan lainnya. 

"Untuk seluruh pemain dan official, jangan jemawa dengan capaian sementara ini. Justru ini langkah pertama memasuki fase lebih berat dan menantang karena mempertahankan jauh lebih susah daripada menggapai,” tutur Yoyok Sukawi Senin (20/09/21).


1. Tantangan

Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi.
Baca Juga
Baca Juga

Menurut pria yang juga anggota DPR RI itu menegaskan, kesempatan PSIS memuncaki klasemen sementara justru jadi tantangan bagi pemain dan official. Ujian mental mau pun taktikal di lapangan akan semakin berat.

"Di atas itu dingin, tapi memabukkan. Itu yang jangan sampai. Pemain, official semuanya harus tetap fokus dan menganggap semua pertandingan adalah final sehingga kemenangan demi kemenangan akan didapatkan," pungkas Yoyok Sukawi.

Tak hanya PSIS yang ada dipapan atas, salah satu pemainnya yakni Hari Nur juga menorehkan catatan apik di tiga pekan awal Liga 1 2021. Striker 32 tahun itu masuk daftar topskor sementara dengan raihan tiga gol atau terpaut satu gol dari Ezechiel N'Douassel dan Paulo Henrique.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini