x

Wapres Suriname Ronnie Brunswijk Lakoni Debut Sepak Bola di Usia 60 Tahun.

Kamis, 23 September 2021 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Wakil presiden Suriname jadi pemain tertua di ajang CONCACAF, Ronnie Brunswijk

INDOSPORT.COM – Wakil Presiden Suriname, Ronnie Brunswijk, yang berusia 60 tahun membuat sejarah dengan melakoni debut di kompetisi internasonal bertajuk Liga CONCACAF.

Ronnie Brunswijk menjadi starter untuk klub yang dimilikinya, Inter Moengotapoe melawan tim asal Honduras, Olimpia, untuk leg pertama babak 16 besar Liga CONCACAF, Rabu (22/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Bertindak sebagai kapten dan gelandang, Ronnie Brunswijk  bermain selama 53 menit sebelum digantikan pada babak kedua. Putranya, Damian Brunswijk, juga bermain selama 29 menit sebelum digantikan.

Sayangnya, kehadirannya sebagai kapten tim tidak mampu mengantarkan timnya menang. Olimpia justru dihajar oleh tim tamu dengan setengah lusin gol tanpa balas, alias 6-0.

Inter Moengootapoe tertinggal 0-3 saat Ronnie digantikan oleh Rievaldo Doorson, dan setelah itu, timnya kembali kebobolan 3 gol hingga peluit akhir babak kedua berbunyi.

Kehadiran Ronnie ini menjadi sorotan dan viral di dunia maya. Pasalnya, dia menjadi menjadi pemain tertua, di usia 60 tahun, yang melakukan debut dan memainkan pertangan antarklub internasional.

Meski begitu, pihak Inter Moengotapoe punya alasan tersenidir memutuskan untuk memainkan Ronnie di suatu pertandingan resmi.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, Ronnie tercatat sebagai salah satu pemain terdaftar dalam skuat Inter Moengotapoe dan berhak bermain di kompetisi yang diikuti klub.

Kehadiran Ronnie yang menggemparkan tak berhenti di 90 menit pertandingan. Usai berlaga, Ronnie kekdatapan membagikan uang kepada para pemain dan staf Olimpiade di ruang ganti tim tamu.


1. Wapres Suriname Berstatus Buronan Interpol

Wakil presiden Suriname jadi pemain tertua di ajang CONCACAF, Ronnie Brunswijk

Setelah pertandingan ini, kubu Inter Moengotapoe akan mengunjungi markas Olimpia di San Pedro Sula. Namun, Ronnie dipastikan tidak akan akan tampil di laga leg kedua antar kedua tim ini.

Pasalnya, menurut laman Marca, Ronnie saat ini tidak bisa meninggalkan Suriname, lantaran tengah diburu Interpol atas kasus peredaran narkoba yang melibatkannya.

Politisi itu memang sudah jadi langganan kontroversi, menyusul masa lalunya sebagai seorang gerilyawan, perampok bank, pengedar narkoba, ayah dari 50 anak semasa hidupnya.

Di sisi lain, Ronnie juga dikenal sebagai sosok yang berhati mulia bak Robin Hood. Dia pernah merampok bank dan hasilnya dibagikan ke rakyat kecil di Suriname.

CONCACAFBola InternasionalSuriname

Berita Terkini