x

Diimbangi Borneo FC di Liga 1, Pelatih Persib Keluhkan Kinerja Lini Depan

Jumat, 24 September 2021 13:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyoroti lini depan tim mereka saat ditahan imbang oleh Borneo FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyoroti lini depan tim mereka saat ditahan imbang oleh Borneo FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Meski kerjasama tim meningkat sejak pekan pertama hingga keempat, Persib untuk pertama kali tidak dapat mencetak gol di Liga 1 2021/2022 saat menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/09/21).

Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Robert Rene Alberts menciptakan banyak peluang, tetapi anak buahnya tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada menjadi gol sehingga, laga berakhir imbang 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir di setiap laga pemain semakin menyatu satu sama lain dan tidak ada masalah di situ. Masalahnya adalah tentu saja masih di area final third. Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada tiga pertandingan sebelumnya, gol Persib tercipta oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang, Marc Klok, Mohammed Rashid dan Beckham Putra Nugraha. Namun, saat gelandang tak bisa mencetak gol, striker yang dimiliki Maung Bandung belum bisa menunjukan ketajamannya.


1. Pekerjaan Rumah Baru

Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Borneo FC di BRI Liga 1.

Hal itu menurutnya, menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya, agar dipertandingan selanjutnya lini depan skuat Maung Bandung bisa lebih tajam dan mencetak gol.

"Dan di laga sebelumnya gelandang-gelandang kami yang mencetak gol. Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," ungkapnya.

"Di dua laga berikutnya, karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," jelas Robert Alberts.

Pada pertandingan mengahadapi Borneo FC, Persib Bandung hanya menyiapkan satu striker yakni Wander Luiz. Pasalnya, Geoffrey Castillion tidak dibawa ke Tangerang, lantaran kondisinya kurang bugar.

Absennya Geoffrey Castillion pada pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 bukan yang pertama, karena sebelumnya saat laga perdana menghadapi Barito Putera, striker asal Belanda itu juga tidak bisa tampil lantaran mengalami gangguan pencernaan

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini