x

Jadon Sancho dan Donny van de Beek, Anomali di Skuat Manchester United?

Jumat, 24 September 2021 21:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadon Sancho (kanan) dan Donny van de Beek (kiri), pemain klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keberadaan Jadon Sancho dan Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United, mengundang publik untuk melempar kritik tajam.

Pasalnya, performa dua pemain ini belakangan dianggap kurang memuaskan. Apalagi Jadon Sancho, yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan ekspektasi tinggi.

Manchester United sendiri saat ini sedang berada dalam situasi yang kurang menyenangkan setelah ditendang keluar dari Carabao Cup oleh West Ham United.

Tipis saja, The Hammers menekuk lawannya tersebut dengan skor akhir 1-0 lewat gol cepat Manuel Lanzini pada menit ke-9.

Baca Juga
Baca Juga

Meski kalah dengan margin skor yang tidak terlalu besar, Manchester United selaku tim yang lebih diunggulkan pun mendapat backlash negatif yang lumayan dari publik dan suporternya sendiri.

Bahkan, jagat dunia maya sempat dibuat ramai dengan unggahan akun resmi West Ham United yang mengunggah klip saat Jadon Sancho di-nutmeg Pablo Fornals. Aksi pengolongan tersebut pun tidak ayal jadi buah bibir netizen.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer masih percaya pada anak asuhnya, bahwa suatu hari ia akan menemukan ritme permainan yang apik bersama Manchester United. Mungkin saja Sancho masih beradaptasi.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan West Ham United di Carabao Cup, merupakan penampilan perdana Sancho bermain selama 90 menit penuh. Lalu sejak merapat ke Old Trafford, ia belum satu kali pun menelurkan gol untuk Setan Merah.

Sampai detik ini, Jadon Sancho tercatat sudah tampil di tujuh pertandingan Manchester United di semua kompetisi. Butuh waktu berapa lama lagi baginya untuk membuka keran gol yang sampai detik ini masih macet?

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya juga akan dipusingkan dengan satu lagi pemainnya yang tampil ‘memble’ bersama Setan Merah. Siapa lagi kalau bukan Donny van de Beek.


1. Sancho dan Van de Beek Suram di Manchester United

Pemain Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek memang mengalami masa-masa yang terbilang suram di Manchester United, terlepas dari kesuksesannya saat berseragam Ajax Amsterdam.

Sama seperti Jadon Sancho, kedatangannya pun diiringi ekspektasi besar bahwa dirinya bisa mengulang kejayaan serupa di Liga Belanda.

Semakin tinggi kita berada, semakin sakit juga ketika nanti jatuh ke bawah. Agaknya perumpamaan inilah yang cocok mendeskripsikan apa yang dialami Donny van de Beek sekarang ini di Manchester United.

Bahkan, kekurangan menit bermain pun jadi berimbas pada eksistensinya di Timnas Belanda asuhan Louis van Gaal. Pasalnya, belum lama ini sang pelatih mencoretnya dari daftar skuat Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga Carabao Cup melawan West Ham United pun sejatinya bisa jadi ajang unjuk gigi bagi Van de Beek, mengingat Ole Gunnar Solskjaer sudah berbaik hati melakukan rotasi di skuatnya - meski berujung petaka.

Namun sayang, kesempatan tersebut tidak bisa ia manfaatkan dengan baik, dan justru bermain cukup payah selama 90 menit.

Dengan penampilan yang melempem ini, apakah Jadon Sancho dan Donny van de Beek adalah lubang hitam di skuat Manchester United? Jika iya pun, bukan berarti segalanya tidak bisa berubah ke arah yang lebih baik.

Terlebih lagi, dengan manajer seperti Ole Gunnar Solskjaer, Sancho dan Van de Beek bisa sedikit bernapas lega. Karena bagaimanapun juga, kepercayaan dari pelatih asal Norwegia tersebut adalah yang paling utama.

Di mata Solskjaer, Sancho dan Van de Beek memang kurang dari segi kualitas, namun tidak dari segi effort dan ia pn sangat mengapresiasi itu.

Sekarang yang bisa dilakukan Sancho dan Van de Beek adalah menemukan ritme, yang mana bisa berhasil ketika nanti sudah mengantongi menit bermain yang lebih banyak.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoDonny van de BeekBerita Liga Inggris

Berita Terkini