x

Liga Inggris: Curhat soal Striker, Pep Guardiola Senggol Tim Tetangga

Sabtu, 25 September 2021 17:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola curhat mengenai permasalahan striker The Citizen. Pep pun menyenggol tim tetangga yakni Manchester United dan beberapa tim lain.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City menjadi satu dari sedikit tim yang tidak punya striker murni dalam mengarungi kompetisi musim 2021/21.

Sejatinya kondisi tersebut sudah terjadi sejak musim lalu, namun bedanya The Citizen masih punya Sergio Aguero meski sang bomber lebih banyak berkutat dengan cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal dalam saga transfer musim panas, Manchester City getol mendatangkan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane. Akan tetapi impian The Citizen harus pupus setelah The Lilywhites bersikeras untuk tidak melego bintangnya meskipun Kane digosipkan sudah setuju untuk pindah ke Etihad Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil setelah gagal memboyong Kane, Manchester City musim ini terpaksa memakai skema 'false nine' alias striker non konvensional yang hanya bertugas jadi pemantul bola.

Keadaan tersebut membuat Pep merasa iri dengan kompetitornya di Liga Inggris. Ia pun menyenggol tim tetangga yakni Manchester United dan beberapa tim lain.


1. Pep Senggol Tim Tetangga

Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyenggol tim tetangga yakni Manchester United dan beberapa tim lain yang diberkahi striker murni.

Kami tidak memiliki senjata seperti yang dimiliki tim lain seperti Chelsea , Manchester United, Tottenham, atau tim lain yakni striker

Seorang striker adalah striker - mereka hidup sedikit di luar gelembung. Bersama dengan penjaga gawang, mereka adalah pemain yang paling terspesialisasi.

Kami harus menggunakan apa yang kami bisa sebagai sebuah tim. Kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 25 gol untuk dirinya sendiri, jadi kami harus melakukannya sebagai sebuah tim, dan itulah yang akan kami coba musim ini."

Kendati tak punya striker murni, namun torehan gol The Citizen sejauh ini tak jelek-jelek amat.  Bahkan mereka tercatat jadi 1 dari 4 tim tersubur di Liga Inggris dengan koleksi 11 gol hingga pekan kelima.

Tak hanya subur di Liga Inggris, Manchester Biru juga ganas di Liga Champions setelah menggasak wakil Jerman, RB Leipzig dengan skor 6-3.

Premier LeagueManchester CityPep GuardiolaHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini