x

Performa Kurang Gacor, Jadon Sancho Kena Semprot Legenda Man United

Sabtu, 25 September 2021 16:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Keberadaan Jadon Sancho di klub Liga Inggris, Manchester United, yang kurang memuaskan mendapat sorotan tajam, salah satunya dari legenda Paul Ince.

Performa Jadon Sancho tak memuaskan di musim debutnya di Man United. Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan biaya 73 juta pounds (Rp1,4 triliun), dia justru jauh dari ekspestasi.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai detik ini, winger berkebangsaan Inggris ini sudah tampil di tujuh pertandingan Man United di semua kompetisi. Namun, Sancho belum mencetak satu pun gol maupun assist.

Catatannya ini bertolak belakang ketika pemain berusia 21 tahun tersebut sukses menjalani musim pertamanya saat masih berseragam klub Bundesliga Jerman.

Dalam debutnya tersebut, Sancho mencetak dua gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan pembuka untuk Dortmund musim lalu.

Menurut statistik yang dilansir dari Sun Sport, keberhasilan Sancho menggiring bola sejauh musim ini juga turun hanya 25 persen, dibandingkan 54 persen di tahap yang sama musim lalu.

Legenda klub, Paul Ince, geleng-geleng kepala melihat performa Sancho saat ini. Menurutnya, Sancho masih fokus memamerkan gerakan kakinya ketimbang bekerja sama dengan rekan setimnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya mengerti bahwa Sancho masih belajar, dia masih muda,” ujar Paul Ince kepada The United Stand.

“Tapi ini bukan permainan game FIFA, ini bukan soal menggiring bola dan menggiring bola dan mencoba mengalahkan dua, tiga, empat pemain atau sedikit jentikan kaki,” lanjutnya.


1. Paul Ince Juga Soroti Lingard dan Martial

Jesse Lingard

Tak hanya Sancho, Jesse Lingard dan Anthony Martial juga menjadi sasaran kritik Ince, terutama setelah kekalahan Man United dari West Ham di Carabao Cup tengah pekan ini.

Meski Sancho dan Lingard memiliki skill yang apik untuk dilihat, namun hal tersebut kurang tepat dipraktikkan dalam permainan tim.

"Ya, bagus kalau permainan mereka keluar, tetapi pemain seperti Sancho dan Lingard cuma main-main saja. Bermainlah sepak bola dengan tepat,” tandasnya.

Sementara soal permainan Anthony Martial, Paul Inche justru mengaku frustasi. Legenda yang memenangkan dua trofi Liga Inggris selam kariernya itu merasa Martial tidak memainkan sepak bola dengan hatinya.

“Saya melihat gestur Martial dan saya berpikir, ‘Apa dia benar-benar ingin berada di sana (lapangan) pada (pertandingan) Rabu malam?,’. Anda merasakan bahasa tubuh itu dari Martial. Dia tak ingin berada di sana,” klaim Ince.

Terbaru, Manchester United bakal menjalani lanjutan Liga Inggris dengan menghadapi Aston Villa di Old Trafford pada hari Sabtu (25/09/21) pukul 18.30 WIB.

Manchester UnitedPaul InceLiga InggrisJadon SanchoBerita Liga Inggris

Berita Terkini