x

Real Madrid Jadi Klub Terdepan untuk Boyong Haaland, Ini Alasannya

Sabtu, 25 September 2021 16:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Erling Haaland merayakan golnya saat pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Koln, Sabtu (25/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol Real Madrid dinilai lebih berpeluang menggaet Erling Haaland dalam saga transfer musim depan.

Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland hampir pasti akan hengkang dari Stadion Signal Iduna Park dalam edisi transfer tahun depan.

Penyebabnya yakni klausul pelepasannya sebesar 75 juta pound sterling (setara Rp1,4 Triliun) akan mulai aktif.  Artinya Die Borussian sudah tidak lagi punya alasan lagi untuk menghambat kepergian Halaand.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun belum lama ini CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku akan mati-matian mempertahankan bomber berusia 21 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sikap Borussia Dortmund tak punya arti apa-apa jika Haaland menginginkan angkat kaki. Sejumlah klub top eropa pun tengah ancang-ancang untuk memboyongnya.

Dari sejumlah klub, Legenda Inggris Steve McManaman menilai jika Real Madrid lebih potensian jadi pelabuhan baru Haaland, ketimbang klub lain termasuk Liverpool.


1. Haaland Akan ke Madrid

Steve McManaman.

Steve McManaman berpendapat jika Erling Haaland hengkang dari Borussia Dortmund, bomber Norwegia itu akan merapat ke Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

McManaman beralasan jika Los Blancos punya daya tarik tersendiri bagi pemain sekelas Erling Haaland. Apalagi gaya permainan Haaland juga dipandang akan klop dengan Carlo Ancelotti.

"Saya benar-benar berpikir dia akan pergi ke Real Madrid dan pemain secara pribadi menyukai ide klub termasuk juga soal gaya hidup, dan semua yang datang dengan bermain untuk mereka,” kata legenda McManaman melansir dari IB Times.

Pendapat pria 49 tahun itu memang beralasan mengingat McManaman pernah berbaju Los Blancos. Dikatakannya jika Real Madrid punya magnet yang tak dimiliki klub lain dari sejak eranya hingga sekarang.

Lebih lanjut McManaman menambahkan bahwa Liverpool memang dikaitkan dengan Haaland, akan tetapi ia merasa tak yakin. 

Pasalnya jika The Reds memboyong Haaland maka pemain lain akan menuntut kenaikan gaji mengingat Haaland akan dapat gaji besar jika merapat ke Anfield. Apalagi pemilik Liverpool yang sekarang yakni Fenway Sports Group terkenal hitung-hitungan dalam membeli pemain.

"Dia akan mendapat gaji besar dan semua pemain lain menginginkan hal yang sama," tambah McManaman.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolBorussia DortmundSteve McManamanErling HalandErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini