x

3 Pemain Andalan Absen di Liga 1, Borneo FC Tak Gentar Hadapi Bali United

Selasa, 28 September 2021 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC akan menghadapi Bali United pada pekan kelima Liga 1 di Indomilk Arena, Selasa (28/09/21) petang.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dipastikan tak bisa menurunkan tiga pemain saat lawan Bali United dipekan kelima Liga 1 2021/22, Selasa (28/09/21) petang nanti di Indomilk Arena. 

Ketiganya adalah Leo Guntara dan Fransisco Torres yang cedera, serta Wawan Febrianto yang izin karena anaknya sakit.

Kendati demikian, hal itu tak mempengaruhi mental pemain Borneo FC yang lain. Winger lincah, M. Sihran menyatakan akan membantu tim Pesut Etam meraih tiga poin untuk memutus hasil minor, tak pernah menang di tiga laga terakhir. 

"Kami sudah siap untuk menang. Kami sama sekali tak khawatir dengan kekuatan Bali United dan kami sangat termotivasi untuk mengalahkan mereka," ujar Sihran. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Ujian Berat

Laga Borneo FC di pekan keempat Liga 1 melawan Persib Bandung.

Sementara itu, caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai Bali United adalah ujian berat. Dia harus memutar otak karena waktu recovery yang singkat, ditambah absennya tiga pemain andalan. 

"Masalah recovery ini memang lumayan singkat bagi kami dari Borneo FC dan juga Bali United. Ini membuat kami dari tim pelatih harus pintar-pintar menyiasati, bagaimana pemain tetap dalam kondisi bagus di pertandingan besok (malam nanti-red)," kata Amir.

Baca Juga
Baca Juga

Borneo FC tak mau larut dalam catatan sejarah, dimana tim asal Kalimantan Timur itu pernah membantai Bali United dengan skor 6-0 pada Liga 1 2019 lalu. Bali United kini berbeda dengan dua tahun lalu dan tengah memuncaki klasemen sementara musim ini. 

Ahmad Amiruddin melihat Bali United adalah tim yang sangat siap bersaing di jalur juara Liga 1 2021. Tim Serdadu juga punya striker mematikan, Ilija Spasojevic yang mulai menunjukan ketajaman. 

Borneo FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini