x

Deretan Pemain yang Pernah Membela Atletico Madrid dan AC Milan

Selasa, 28 September 2021 18:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Fernando Torres saat memakai jersey AC Milan.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Champions 2021/22 grup B antara Atletico Madrid dan AC Milan ada baiknya melihat kembali deretan pemain yang pernah membela kedua tim tersebut.

AC Milan dan Atletico Madrid akan bertemu dan mencoba memetik kemenangan pertama di Liga Champions 2021/22.

Diavolo Rosso di laga pertama menelan kekalahan tipis 2-3 saat jumpa Liverpool di Anfield. Sedangkan Atletico Madrid harus berbagi poin dengan Porto karena pertandingan imbang 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

Hal yang menarik, Rossoneri menunjukkan sinyal kebangkitan setelah dikalahkan Liverpool. Theo Hernandez dan kolega merengkuh tujuh poin di Liga Italia dalam 3 pertandingan terakhir. 

Selain itu, AC Milan juga memenangkan 3 laga kandang dan mencetak 8 gol. Catatan itu menjadi modal kepercayaan diri saat menjamu Atletico Madrid di San Siro. 

Sebaliknya, Atletico Madrid sedang berada di kondisi yang kurang stabil. Skuat Diego Simeone hanya mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingan terakhir LaLiga Spanyol 2021-2022.

Parahnya, Los Colchoneros baru saja menelan kekalahan mengejutkan saat bertemu klub papan bawah Alaves dalam laga tandang, Sabtu (25/09/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, Atletico Madrid memiliki kenangan indah berupa kemenangan atas AC Milan di Liga Champions 2013-2014. 

Selain itu, baik AC Milan dan Atletico Madrid ternyata memiliki koneksi lewat para pemain yang pernah membela kedua tim tersebut.

Kira-kira, siapa saja pemain yang pernah membela AC Milan dan Atletico Madrid? Berikut rangkumannya.


1. Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Atletico Madrid

Caption

1. Fernando Torres

Fernando Torres merupakan salah satu penyerang tajam yang pernah membela Atletico Madrid dan AC Milan. Namun, di dua klub ini nasibnya sangat berbeda.

Di Atletico Madrid, Fernando Torres adalah seorang legenda dan juga salah satu pencetak gol terbanyak Los Rojiblancos.

Sedangkan di AC Milan, Fernando Torres merupakan penyerang mandul yang hanya mampu mencetak 1 gol dalam 10 penampilan saja pada 2015 lalu.

2. Alessio Cerci

Saat Alessio Cerci tampil mengesankan bersama Torino, Atletico Madrid datang menjemputnya pada 2014. Sayang penampilan apiknya tak bisa diteruskan di Spanyol.

Hal tersebut membuat Atletico melepasnya ke AC Milan pada Januari 2015 dengan status pinjaman dan mampu tampil mengesankan dengan jumlah penampilan 33 kali.

3. Nikola Kalinic

Bomber asal Kroasia ini merupakan mantan penggawa AC Milan yang dipinjam dari Fiorentina pada musim 2017/18. Saat di San Siro, ia tampil sebanyak 41 kali dan hanya mencetak 6 gol.

Semusim berikutnya, Nikola Kalinic hijrah ke Spanyol dan membela Atletico Madrid di mana ia menghabiskan dua musim bersama Los Rojiblancos dengan torehan 4 gol dari 24 laga.

4. Christian Abbiati

Christian Abbiati merupakan pemain yang juga pernah membela AC Milan dan Atletico Madrid sepanjang kariernya.

Berbeda dengan Fernando Torres, Abbiati menuai kisah suksesnya di AC Milan dan menjadi legenda. Sedangkan di Atletico, ia hanya bertahan semusim saja dengan status pinjaman.

5. Fabricio Coloccini

Bek berambut kribo ini pernah bermain untuk AC Milan kala diboyong pada tahun 1999 dari klub Argentina, Boca Juniors.

Namun, ia hanya tampil sebanyak 5 kali saja. Setelah itu ia banyak dipinjamkan ke berbagai klub, salah satunya adalah Atletico Madrid pada musim 2002/03 dengan jumlah 27 penampilan.

Atletico MadridFernando TorresLiga ChampionsAC MilanAlessio CerciFabricio ColocciniNikola KalinicChristian AbbiatiSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini