x

Hubungan Neymar-Mbappe Diisukan Retak Usai Laga Kontra Montpellier

Selasa, 28 September 2021 16:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Neymar dan Kylian Mbappe di PSG

INDOSPORT.COM - Duo megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, dikabarkan sedang tidak akur. Keretakan hubungan keduanya disinyalir mulai terlihat usai laga Ligue 1 pekan kedelapan lalu kontra Montpellier.

Akar dari masalah diduga adalah keengganan Neymar untuk memberikan operan pada Mbappe. Saat sang striker Prancis digantikan dengan Mauro Icardi di menit ke-88 ia tampak kesal karena belum mencetak satu pun gol dalam empat partai kompetitif terakhir.

Rasa frustasi Mbappe makin berkobar setelah Neymar memberikan assist pada Julian Draxler untuk membuat skor akhir menjadi 2-0 untuk PSG. Di bangku cadangan, eks AS Monaco tersebut tampak menggunjingkan Neymar bersama Idrissa Gana Gueye.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak PSG jelas membantah adanya konflik serius di antara dua pemain kuncinya tersebut. Neymar dan Mbappe adalah dua pemain yang akrab baik dalam maupun luar lapangan sehingga pergesekan kecil bukan merupakan bencana untuk klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Sejak aku berada di klub ini ada satu hal yang aku sadari yakni Mbappe dan Neymar punya hubungan erat. Di setiap pertandingan kami selalu berlomba untuk bikin gol atau assist jadi sedikit cekcok bukanlah masalah," papar gelandang senior PSG, Ander Herrera, pada RMC Sport.

"Mereka biasanya sangat akur. Saling mengusili satu sama lain dan tertawa bersama. Dalam situasi tertentu sebuah kejadian bisa salah dimaknai. Wajar jika media senang dengan ini karena berita soal PSG sangat menjual," tambah eks Manchester United itu lagi.


1. Musim Terakhir Bersama?

Neymar dan Kylian Mbappe, 2 pemain bintang PSG.

Walau tidak bermain buruk melawan Montpellier, terbukti dengan 7 dribel sukses dari 7 percobaan dan membuat satu umpan kunci, namun Mbappe sedang kurang tajam di depan gawang. Dalam laga tersebut pemuda 22 tahun itu punya 5 tembakan namun hanya satu yang tepat sasaran.

Jadi wajar apabila Neymar mengarahkan umpannya ke pemain lain agar kans tim mencetak gol lebih besar. Bukan berarti ke depannya ikon sepak bola Brasil itu tidak akan mau bekerja sama dengan Mbappe lagi.

Musim 2021/2022 sendiri bisa jadi musim terakhir Neymar dan Mbappe berada dalam satu klub. Dengan kontrak yang akan habis pada Juni tahun depan, Mbappe kemungkinan akan mencari tantangan baru di Spanyol bersama Real Madrid.

NeymarParis Saint-GermainAnder HerreraBola InternasionalLigue 1Kylian Mbappe

Berita Terkini