x

Imbang Lawan Tira Persikabo di Liga 1, Pelatih Persib Sebut Pemain Tertekan

Selasa, 28 September 2021 18:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa dengan hasil imbang 0-0 yang didapat anak asuhnya saat berhadapan dengan Tira Persikabo pada pekan kelima BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/09/21).

Meski begitu, secara permainan pelatih asal Belanda ini mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya. Hanya saja, sulitnya mencetak gol untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, membuat kondisi anak asuhnya tertekan.

"Opini saya, secara keseluruhan kami sudah berusaha dengan keras, bahkan mungkin terlalu keras sehingga membuat para pemain tertekan," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena semua tahu kami harus mencetak gol tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun. Tentunya itu membuat pemain yang bermain berada dalam tekanan," jelas Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada pertandingan yang berlangsung pukul 19.00 WIB tersebut, anak asuhnya tercatat memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. 

Namun, beberapa peluang yang didapat skuat Maung Bandung tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, pertandingan berakhir imbang dan kedua kesebelasan harus puas berbagi angka.


1. Penyelesaian Akhir

Persib ditahan imbang oleh Tira Persikabo pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/09/21).

Masalah penyelesaian akhir tersebut, menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum tim kebanggaan Bobotoh melakoni laga selanjutnya di Liga 1 2021-2022.

"Ketika semua mencoba mencetak gol, semua peluang gagal. Tapi kami punya kesempatan bagus sebetulnya untuk mencetak gol dan itu poin utamanya, itu kekurangan kami untuk saat ini," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kegagalan Persib meraih poin penuh di kompetisi Liga 1 2021-2022 bukan yang pertama. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh harus puas berbagi angka dengan Bali United dan Borneo FC.

Hasil kurang maksimal yang diraih oleh skuat Maung Bandung, membuat Bobotoh kecewa. Mereka berharap tim kebanggaannya bangkit dan kembali meraih kemenangan di pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 selanjutnya.

Setelah pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan PSM Makassar. Laga terakhir di pekan pertama itu, rencananya akan digelar pada Sabtu (02/10/21).

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Tira Persikabo KartiniLiga 1 2021

Berita Terkini