x

Siap-siap! Mohamed Salah Bisa Cetak Rekor Hebat Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 September 2021 15:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah adalah raja pencetak rekor setelah bergabung dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Membela klub Liga Inggris, Liverpool, sejak 2017, Mohamed Salah telah menjelma sebagai raja pencetak rekor yang luar biasa.

Padahal, pemain asal Mesir ini sempat tidak bersinar saat pertama kali menginjakkan kaki di Liga Inggris pada 2014. Saat itu, ia menjadi pemain milik The Blues namun kerap dikirim keluar sebagai pinjaman.

Selain periode yang tidak gemilang, perjalanan karier Mohamed Salah di Chelsea juga diwarnai isu tentang pemanggilannya kembali ke Mesir untuk wajib militer.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari itu, hari-harinya di London bisa dibilang biasa-biasa saja. Sampai akhirnya, ia hengkang ke AS Roma pada 2016 dan mendarat di Liverpool pada musim panas 2017.

Debutnya bersama The Reds terjadi di laga kontra Watford pada bulan Agustus 2017 yang berakhir imbang 3-3. Baru juga melakoni laga perdana, ia sudah menggebrak panggung Liga Inggris dengan mencetak gol.

Setelahnya, pemain yang bernama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly ini mulai menorehkan sejarah demi sejarah bersama The Reds. Rentetan rekor pun diciptakannya dari masa ke masa.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 2017-2018, yang notabene musim debutnya di Liverpool, ia memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak (32) dalam satu musim penuh Liga Inggris, melampaui raihan Luis Suarez, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo.

Masih pada musim yang sama, ia juga mencetak gol di 24 pertandingan berbeda dalam satu musim Liga Inggris, yang mana masuk sebagai sebuah sejarah sepanjang kompetisi ini digelar.

Selain itu, pemain asal Nagrig, Mesir, ini juga menggondol predikat sebagai pemain Afrika pertama di Liga Inggris yang menorehkan 30 gol lebih dalam satu musim. Naluri striker Mohamed Salah seolah tidak pernah mati.


1. Potensi Tambahan Rekor Tahun Ini

Mohamed Salah adalah raja pencetak rekor setelah bergabung dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Selain itu, Mohamed Salah bahkan mampu menyamai rekor legenda Liverpool, Steven Gerrard, lewat sepak terjangnya musim ini.

Pertengahan September lalu, ia menyejajarkan diri dengan Stevie G sebagai pencetak 14 gol di Anfield di ajang Liga Champions.

Selain yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak rekor yang berhasil diciptakan ayah dua anak tersebut selama berseragam Liverpool.

Mohamed Salah pun masih punya waktu yang lumayan panjang untuk mencetak rekor-rekor lain yang tidak kalah hebat. Kira-kira tahun 2021 ini kejutan apa yang bakal ia buat untuk publik dan suporter The Reds?

Salah satu rekor paling potensial yang mungkin dipecahkan Mohamed Salah tahun ini adalah gelar pemain Afrika yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris, yang mana masih dipegang Didier Drogba.

Eks pemain Chelsea dan Pantai Gading tersebut telah menorehkan 104 gol. Mohamed Salah yang membuntutinya dengan 102 pun berkesempatan menambah pundi-pundi golnya pada bulan Oktober ini.

Di ajang Liga Champions, Mohamed Salah pun berpeluang besar menyaingi torehan gol sepanjang masa Steven Gerrard yang kini telah menyentuh angka 30.

Sebagai informasi, Mohamed Salah sudah mencatatkan 29 gol di ajang Liga Champions. Tiga di antaranya baru saja diukir pada matchday bulan September ini, satu saat melawan AC Milan, dan dua lawan FC Porto.

Sementara itu, gol terakhir Steven Gerrard di Liga Champions terjadi pada tahun 2014 saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Basel di Anfield.

Jadi, akan seperti apa tahun 2021 bagi seorang Mohamed Salah? Apakah dengan segudang rekor yang telah diciptakannya, ia akan menambah beberapa lagi?

Tentu bukan hal yang sulit, mengingat penampilan sang pemain yang masih on fire di setiap laga Liga Inggris, Liga Champions, dan kompetisi lainnya.

Ditambah lagi, Liverpool saat ini sedang di atas angin setelah menjadi pemuncak klasemen sementara grup Liga Champions.

LiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini