x

Borneo FC Pincang Ditinggal Boaz dan Torres di Liga 1, Persita Tetap Waspada

Jumat, 1 Oktober 2021 17:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putroe meningatkan anak asuhnya tetap waspada saat lawan Borneo FC dipekan keenam Liga 1 2021/22, Sabtu (02/10/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengingatkan anak asuhnya tetap waspada saat lawan Borneo FC dipekan keenam Liga 1 2021/22, Sabtu (02/10/21). Tim Pesut Etam tetap berbahaya meski ditinggal striker andalan. 

Untuk lawan Persita, Borneo FC tak bisa memainkan striker andalan, Boaz Solossa (izin jadi duta PON Papua) dan Francisco Torres yang cedera. Lini depan hanya menyisahkan Guy Junior. 

Situasi itu makin membuat pusing caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin karena dalam lima laga terakhir penyelesaian akhir mereka dinilai sangat buruk. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, semua permasalahan Borneo FC tak membuat Persita di atas angin. Widodo mengingatkan agar waspada karena mereka tetap menghadapi 11 pemain di atas lapangan yang berbahaya.

"Yang sering saya katakan, keuntungan atau tidak itu tergantung mereka. Kalau mereka memainkan 9 pemain, itulah keuntungan buat kami, tapi kalau 11 pemain, tidak bisa dibilang keuntungan karena mereka juga latihan, punya pelatih, taktikal strategi," kata Widodo.

"Borneo FC sudah menahan tim-tim yang diproyeksikan jadi juara seperti Persib, Bali. Jadi tidak ada keuntungan untuk kami," tegasnya.


1. Tetap Berbahaya

Pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Sabtu (02/10/21).

Widodo sudah mempelajari gaya bermain Borneo FC karena mereka sempat bertemu di laga uji coba Juni lalu. Ketika itu kedua tim bermain imbang 1-1 di Yogyakarta.

Meski kehilangan striker andalan, Borneo FC disebut punya winger dengan naluri mencetak gol seperti Terens Puhiri, Wawan Febrianto, M. Sihran hingga Fajar Fathur Rahman. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya kira tidak bisa melihat hanya di satu pertandingan atau satu sisi saja. Tapi saya melihatnya secara keseluruhan mulai dari persiapan merek di Jogja bdan terakhir kemarin lawan Bali United," tutur Widodo.

"Jadi secara keseluruhan sebetulnya lini depan mereka itu sebetulnya tidak bermasalah kalau menurut saya. Karena mereka juga bisa mencetak gol. Build up mereka juga cukup bagus, itu yang harus diwaspadai," tegas juru taktik 50 tahun itu. 

Persita telah mendata pemain Borneo FC mana saja yang harus dikawal ketat. Tim Pendekar Cisadane harus bisa meredamnya demi meraih poin untuk tetap berada di 10 besar klasemen sementara Liga 1 2020.

Boaz SolossaPersita TangerangWidodo C. PutroBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini