x

Satu Hal Istimewa Ini Bikin Bek Arsenal Asal Jepang Takehiro Tomiyasu Disebut Mirip Cristiano Ronaldo

Sabtu, 2 Oktober 2021 11:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu

INDOSPORT.COM - Bek kanan milik Arsenal, Takehiro Tomiyasu punya mentalitas yang mirip dengan dengan bintang klub Liga Inggris, Manchester United Cristiano Ronaldo. Tomiyasu gigih berlatih dan terus meningkatkan kemampuan pribadinya setiap hari.

Nama Tomiyasu menjadi sorotan setelah The Gunners mendatangkannya dari klub Serie A Italia, Bologna dengan transfer 17 juta poundsterling pada musim panas kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Di Arsenal, nampaknya pemain berusia 22 tahun itu punya masa depan yang cerah setelah beberapa kali dijadikan starter oleh pelatih Mikel Arteta.

Mantan Direktur Olahraga klub Belgia, Sint-Truiden Andre Pinto menyatakan Tomiyasu muda punya kesamaan dengan Cristiano Ronaldo. Saint-Truiden merupakan klub  Tomiyasu 2017-2019.

“Tak ada yang tak menghampiri Tomiyasu kecuali keberuntungan, karena dia adalah pemain pekerja keras,” ujarnya seperti dilansir dari Goal.

“Memang banyak pemain yang berlatih keras dan berdedikasi, tetapi Tomi memiliki sedikit mentalitas Cristiano Ronaldo dalam hal determinasi, dalam hal bekerja keras dan dalam hal makan sehat.”

"Dia adalah tipe pemain yang tidak pernah puas. Dia akan selalu terus bekerja keras untuk terus mengembangkan dirinya,” jelasnya lagi.

Setelah hampir dua tahun di Belgia, klub Serie A Italia Bologna kemudian merekrut Tomiyasu pada 2019 silam.


1. Ronaldo Masih Terbaik

Selebrasi Cristiano Ronaldo, usai membobol gawang Villarreal di grup F Liga Champions.

Bicara soal etos kerja dan latihan keras memang tak ada yang mengalahkan Cristiano Ronaldo. Seperti yang pernah diceritakan teman dekatnya Rio Ferdinand soal sejumlah orang yang dipekerjakan untuk  menjaga dirinya tetap bugar.

"Saya pernah muter-muter di rumahnya, dan ketika itu saya lihat ada sekitar enam atau tujuh orang yang duduk di ruang depan. Saya berkata kepadanya, 'Cris, siapa semua orang ini, kawan?'

"Dia menjawab, 'Itu tukang pijat pribadi saya, ahli gizi saya, dokter saya, fisioterapi saya, koki saya.'

Apa yang terlihat dari fisik Cristiano Ronaldo saat ini adalah hasil dari kerja keras yang panjang. Bahkan ketika dia sudah di puncak karier, dia tetap menjaganya.

Pernah suatu ketika Ronaldo mengirimi Ferdinand foto sedang sesi berendam di laut. Ketika itu Ronaldo sudah berkostum Juventus.  

Baca Juga
Baca Juga

“Dia mengirimi saya gambar saat melakukan sesi pemulihan dalam di laut. Padahal pesisir pantai jauh jaraknya dua jam dari Turin

"Orang lain ada di rumah atau di luar saat makan malam. Dia hanya mencari keunggulan ekstra itu."

Cristiano RonaldoArsenalLiga InggrisTakehiro Tomiyasu

Berita Terkini