x

Skuat Minimalis, Persik Pantang Menyerah Lebih Awal Hadapi PSS Sleman

Minggu, 3 Oktober 2021 07:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Persik usai Youssef Ezzejjari mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Joko Susilo menegaskan bahwa Persik Kediri ogah menyerah lebih awal saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022, Minggu (3/10/21).

Meladeni tim Super Elang Jawa, kondisi Persik memang cukup rumit. Joko Susilo minim opsi untuk berkreasi lewat taktik terbaik karena absennya sejumlah pemain andalan.

Namun, kendala itu tak mengubah target Tim Macan Putih. Persik tetap mematok poin maksimal sebagai penutup sempurna pada rangkaian jadwal seri pertama kompetisi.

"Kami tidak mau menyerah (dengan keadaan yang sulit). Tim harus fokus meraih hasil maksimal," ungkap pelatih Persik itu dalam virtual press conferrence, Sabtu (2/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Mengacu posisi, memang inilah momentum terbaik Persik Kediri dalam memperbaiki posisi. Baru mengemas empat angka dari lima laga membuat mereka terlempar ke zona degradasi.

Situasi sulit yang membelit Persik memang membuat Joko Susilo sangat terbatas dalam opsi pemain. Dia memastikan tiga pemain andalannya absen melawan PSS Sleman.

"Yang pasti absen adalah Vava Mario Yagalo dan Ahmad Agung Setiabudi yang dipanggil timnas Indonesia. Arthur Felix juga absen. Dia cedera," cetus Gethuk, sapaan akrabnya.


1. Menanti Tinga

Pemain asing baru Persik Kediri, Dianatan Machado.

Opsi menurunkan skuat terbaik semakin terbatas dengan kondisi sejumlah pemain Persik Kediri diragukan tampil. Salah satunya Dionatan Machado alias Tinga.

Baca Juga
Baca Juga

"Kehadirannya Tinga memang untuk menutupi kekurangan di lini tengah. Tapi saya juga masih menunggu kondisi terakhir," tutup Joko Susilo.

PSS SlemanPersik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler