x

Bek Liverpool Lolos Kartu Merah, Guardiola Murka Sampai Kena Hukum Wasit

Senin, 4 Oktober 2021 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, diketahui marah ketika bek Liverpool lolos dari hukuman kartu merah. Namun, aksinya ini justru berujung kartu kuning dari wasit.

Manchester City dan Liverpool harus puas dengan hanya berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Minggu (03/10/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Pep Guardiola meluapkan kekecewaannya terhadap wasit Tierney, terutama saat bek Liverpool James Milner tidak mendapat kartu kuning kedua saat melanggar Bernardo Silva pada menit ke-73.

Kejadian ini berlangsung saat kedudukan kedua kubu imbang 1-1. Milner menjegal laju Silva yang sedang berlari di sisi kanan pertahanan The Reds.

Setelah kejadian itu, pelatih asal Catalan ini menghabiskan beberapa menit meneriaki wasit sebelum akhirnya kartu kuning didapat. Wasit pun meminta Guardiola duduk di kursinya.

“Itu kartu kuning,” kata Guardiola kepada Sky Sports. "Sudah jelas. Ini Anfield, ini Old Trafford. Dalam situasi kami, seorang pemain City diusir keluar lapangan. Jelas. Itu adalah kartu kuning kedua,” tandas Guardiola.

Guardiola rupanya juga  melakukan protes kepada wasit keempat Mike Dean di pinggir lapangan, tapi usaha tidak tidak berhasil.

Usai pertandingan, Guardiola kembali meluapkan kekesalannya terhadap keputusan wasit yang dinilai berat sebelah. Dia menuduh wasit tak berani mengeluarkan kartu merah karena tertekan dengan situasi di Anfield kala itu.

“Wasit punya perasaan dan dia akan tahu ketika melihat [video] pelanggaran itu, dia tahu itu kartu kuning. Saya mengerti tekanannya, wasit punya tekanan, pemain punya tekanan. Keputusan harus dibuat dalam satu detik," ucap Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Mungkin ya, mungkin tidak, tapi itu jelas kartu kuning. Dengan 25 menit tersisa dan kedudukan imbang 1-1. Sekarang saya hanya sedikit marah karena kami bermain imbang, tapi jika kami kalah, saya akan lebih marah," ujar Guardiola.

Bukan hanya sekali Milner melakukan aksi kurang terpuji.  Sebelumnya di babak pertama, Milner juga menjatuhkan pemain depan Man City, Phil Foden, yang membawa bola ke dalam kotak.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua klub papan atas Liga Inggris ini menghadirkan salah satu laga yang paling menarik di musim 2021/22. Empat gol tercipta dari Liverpool dan Manchester City.

Sadio Mane (59’) dan Mohamed Salah (76’) mencatatkan namanya di papan skor untuk Liverpool. Di sisi lain, Phil Foden (69’) dan Kevin De Bruyne (81’) membuat Manchester City terhindar dari kekalahan.

LiverpoolManchester CityJames MilnerPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini