x

Selalu Diturunkan Persib karena Kombinasi Tangguh di Liga 1, Siapa Mereka?

Senin, 4 Oktober 2021 21:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Marc Klok selalu menjadi pilihan utama Persib Bandung di lini tengah, pada enam pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Marc Klok dan Mohammed Rashid, selalu menjadi pilihan utama Persib Bandung di lini tengah, pada enam pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan selalu memasang kedua pemain tersebut di lini tengah skuat Maung Bandung. Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki kualitas, sehingga pada seri pertama Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung belum terkalahkan.

Sebagai informasi, pada enam pertandingan Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung berhasil meraih dua kemenangan atas Barito Putera dan Persita Tangerang serta empat kali imbang dari Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo dan PSM Makassar.

"Karena ini kombinasi yang tangguh dan hasil membuktikan kami belum pernah kalah," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

1. Pemain Terbaik

Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pada setiap pertandingan kemenangan menjadi target yang ingin diraih olehnya. Sehingga, dia berusaha menurunkan pemain terbaik di setiap posisi.

"Tapi kami juga paham bahwa kami harus memenangkan pertandingan. Dan untuk mewujudkan itu kami harus menurunkan tim yang terbaik dari pemain yang tersedia," ungkap Robert Alberts.

Pada pertandingan mengahadapi PSM Makassar, Persib kehilangan dua bek tengah andalannya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Kedua pemain itu, absen lantaran Nick mendapat akumulasi kartu dan Igbonefo memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Sebagai gantinya, Robert Alberts menurunkan Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir di posisi bek tengah. Menurutnya, kedua pemain tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik di lini pertahanan skuat Maung Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini juga kami menurunkan Supardi dan Jupe sebagai bek tengah, dan biasanya rotasi bek tengah ialah opsi terakhir yang diambil. Tapi Supardi dan Jupe mampu mengisinya, bagus juga mereka bisa menunjukkan kedalaman tim serta ini kesempatan bagi pemain lain untuk tampil," jelasnya.

Robert Alberts menuturkan, pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2021-2022, komposisi starting eleven Persib akan kembali mengalami perubahan. Pasalnya, Marc Klok dipastikan absen lantaran akumulasi kartu. 

Meski begitu, Robert Alberts tidak merasa khawatir, pasalnya ia menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki pemain yang kualitasnya tidak berbeda satu sama lain.

"Pekan depan juga kalian akan melihat kombinasi baru, karena Klok harus absen dan itu yang kami miliki, kami memiliki kedalaman tim di setiap departemen," ungkap Robert Alberts.

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokLiga 1 2021Mohammed Rashid

Berita Terkini