x

Liga Inggris: Minta Naik Gaji, Mo Salah Akan Saingi Pendapatan Ronaldo

Selasa, 5 Oktober 2021 17:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Bournemouth

INDOSPORT.COM - Bintang andalan Liverpool, Mohamed Salah kabarnya tengah menuntut kenaikan gaji dalam kontrak anyarnya. Jika di-acc kubu The Reds, ia akan mendapar bayaran tertinggi ketiga di Liga Inggris.

Liverpool saat ini sedang pusing tujuh keliling mengingat sejumlah pemain pilar mereka kontraknya akan segera kadaluarsa. 

Salah satunya yakni Mohamed Salah. Kontrak Pemain berpaspor Mesir itu akan berakhir pada 2023. Meski masih dua tahun lagi, namun The Reds sudah sibuk untuk memperpanjang kontrak Salah mengingat sejumlah klub Eropa ancang-ancang untuk membajaknya.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa sebab, hingga kini kedua belah pihak memang terbilang alot dalam proses negosiasi. Salah yang menuntut bayaran selangit belum juga mendapat respon positif dari Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Kubu The Kops memang masih menimbang-nimbang tuntutan Salah. Pasalnya jumlah kenaikan gaji yang diminta pemain berusia 29 tahun tersebut terbilang sangat singnifikan.

Jika disetujui managemen Liverpool, Mohamed Salah akan berstatus pemain dengan bayaran tertinggi ketiga di Liga Inggris dan menyaingi pendapatan bintang Manchester United yakni Cristiano Ronaldo.


1. Salah Minta Naik Gaji

Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man Untied, Minggu (19/01/20).

Menurut The Independent, Mohamed Salah saat ini menginginkan gaji diantara 300.000 pound sterling hingga 380.000 pound sterling (setara Rp7 Miliar) per pekan sebagai syarat wajib menandatanganani kontrak anyar di Anfield.

Jika disetujui, Salah akan bertatus pemain dengan bayaran selangit ketiga di Liga Inggris menggeser posisi David de Gea. Salah hanya kalah oleh Kevin de Bryune yang mendapat bayaran 385 ribu pound sterling (setara Rp7,6 miliar) per pekan dan Cristiano Ronaldo yang jadi pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris dengan bayaran 480 ribu poundsterling (Rp9,4 miliar) per pekan.

Tuntutan bayaran Salah memang masih belum menemui titik terang. Bahkan Pelatih The Reds Jurgen Klopp mengaku jika ia tak punya kuasa untuk mengatakannya.

"Tidak ada yang bisa dikatakan, terutama dari saya, saya tidak terlibat soal itu,” kata Klopp beberapa bulan lalu melansir dari Daily Star.

“Jelas saya tertarik pada seberapa tajam penampilannya. Dia tepat. Sangat bagus. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan." tambahnya.

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini