x

Sukses Gelar Seri Pertama Liga 1 2021, PT LIB: Zero Covid-19

Selasa, 5 Oktober 2021 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Liga 1 2021/2022 telah merampungkan seri pertama yakni dalam enam pertandingan yang dinilai berlangsung sukses

INDOSPORT.COM - Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 telah merampungkan seri pertama yakni dalam enam pertandingan. Kompetisi kasta teratas ini dinilai berlangsung sukses, meski di tengah pandemi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menyampaikan tak ada laporan ada kluster baru penyebaran covid-19. Kabar baik itu tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"So far, so good. Prokes hanya laporan minor, misalnya masih ada 1-2 orang yang memakai maskernya belum sempurna dan zero covid," ujar Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita ke INDOSPORT.

Semua orang yang hadir dipertandingan BRI Liga 1 2021/22 wajib mengikuti protokol kesehatan tanpa terkecuali. Swab PCR, swab antigen, memakai masker, jaga jarak hingga wajib vaksin lengkap (dua kali) adalah syarat wajib masuk stadion.

Baca Juga
Baca Juga

1. Jadi Contoh

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

LIB menilai Liga 1 bisa jadi contoh bagi cabang olahraga lain yang akan menggelar event olahraga skala besar maupun kecil. Ada harapan menghidupkan olahraga dan prestasi, walau di tengah pandemi.

"Betul, bisa dibilang BRI Liga 1 pelopor untuk event olahraga lain, bahkan event umum karena pemerintah mulai pertimbangkan untuk izinkan," imbuh Akhmad Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam enam pekan BRI Liga 1 2021 di seri pertama, Bhayangkara FC sukses memimpin klasemen sementara dengan raihan 16 poin. The Guardian unggul empat poin dari pesaing terdekat PSIS Semarang dan Bali United di urutan dua dan tiga.

Selanjutnya, Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022 akan dimainkan di daerah Jawa Tengah pada 15 Oktober hingga 6 November mendatang.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2021

Berita Terkini