x

Meski Tengah Terpuruk, Pemain Ini Tetap Bangga Membela Barcelona

Rabu, 6 Oktober 2021 23:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Memphis Depay

INDOSPORT.COM - Buruknya kondisi di atas lapangan maupun internal Barcelona rupanya tidak mengurangi rasa bangga Memphis Depay bermain untuk mereka. Bagi sang winger Belanda, Los Cules masihlah salah satu klub terbesar di dunia.

Depay bahkan sama sekali tidak menyesali sudah setuju datang ke Camp Nou pada musim panas 2021 lalu. Ia justru bertekad membantu Barcelona untuk bisa bangkit kembali.

Musim ini pun Depay masih menilai jika timnya masih sangat berpeluang untuk menjuarai LaLiga Spanyol maupun Liga Champions. Terlepas dari hasil negatif yang didapat sejauh ini, kenyataanya masih banyak laga yang bisa dimainkan.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti di LaLiga Spanyol hanya ada lima poin yang memisahkan Barcelona dengan pemimpin klasemen sementara, Real Madrid. Los Blancos bahkan sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak sehingga dalam tempo 30 pekan ke depan banyak hal masih bisa berubah.

"Bagaimana mungkin anda menanyakan pertanyaan itu? Ini Barcelona. Aku rasa anda tidak mengerti seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi para pemain bermain di sini," beber Depat saat ditanyai oleh ESPN Netherlands apakah ia menyesal ke Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku tidak akan pernah merasa jika keputusan untuk datang kemari adalah salah. Belakangan ini kami memang tampil di bawah standar namun aku tetap bahagia di Barcelona,"

"Orang beranggapan jika kami sudah tamat musim ini namun masih banyak waktu yang tersisa. Semuanya masih mungkin. Sebagai pemain Barcelona, kami punya tanggung jawab untuk diemban," tambah pemain sayap berusia 27 tahun tersebut.


1. Murah Meriah

Aksi Memphis Depay di laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions

Walau transfernya dari Olympique Lyonnais baru tuntas empat bulan lalu namun proses adaptasi Depay di Barcelona berjalan cukup baik. Boleh dibilang eks Manchester United dan PSV Eindhoven itu adalah pemain paling gemilang di Camp Nou saat ini.

Dari tujuh penampilan di LaLiga Spanyol, Depay sudah menghasilkan tiga gol dan satu assist. Pemain dengan nomor punggung 9 tersebut pun juga cukup fleksibel karena bisa diplot sebagai winger maupun striker.

Mengingat Barcelona tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk merekrutnya, Depay berpeluang jadi transfer terbaik Eropa musim ini. Dengan syarat performanya tidak mengalami penurunan atau mengalami cedera serius pasca jeda internasional kali ini.

BarcelonaLaLiga SpanyolMemphis DepayLiga Spanyol

Berita Terkini