x

Liga Spanyol: Barcelona Restui 2 Bintangnya Angkat Kaki dari Camp Nou

Kamis, 7 Oktober 2021 16:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Logo Barcelona

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona akhirnya merestui kepergian dua bintangnya yaitu Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

Dua penggawa Blaugrana, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet memang sudah dirumorkan akan angkat kaki dari Camp Nou sejak bursa transfer musim panas ini.

Keduanya masuk dalam daftar jual beli klub, bahkan khusus untuk Umtiti, pemain berusia 27 tahun itu sudah jarang dipercaya lagi mengawal lini belakang akibat cedera lutut yang kambuh setidaknya enam kali sejauh ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cuma itu, Umtiti diketahui juga terlibat friksi dengan petinggi Tim Catalan lantaran menolak pemotongan gaji pihak klub yang berakibat pada masa depannya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi meski awal musim ini keduanya masuk daftar jual klub, namun baik Lenglet maupun Umtiti masih belum juga angkat kaki dari Camp Nou. Barcelona kabarnya masih pikir-pikir lagi untuk melegonya.

Setelah sempat tarik ulur, kini Barcelona sudah dengan suara bulat memutuskan untuk menjual Samuel Umtiti dan Clement Lenglet. Hampir pasti kedua pemain tidak lagi jadi skuad Ronald Koeman tahun depan.


1. Siap Jual Umtiti dan Lenglet

Selebrasi pemain Barcelona, Arturo Vidal (paling kiri), Jordi Alba (dua dari kiri), Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Samuel Umtiti.

Melansir dari Caughtoffside, Raksasa Liga Spanyol, Barcelona akhirnya merestui kepergian dua bintangnya yaitu Samuel Umtiti dan Clement Lenglet untuk dilepas dalam saga transfer tahun depan.

Keputusan Blaugrana untuk melepas Umtiti dan Lenglet sekaligus merupakan bagian kecil dari revolusi yang dilakukan Barcelona yang berjuang dalam keterpurukan.

Nasib Umtiti dan Lenglet diprediksi akan makin terkatung-katung setelah dilepas Barcelona. Pasalnya keduanya sudah mengami penurunan performa dan berimbas pada klub peminatnya di masa lalu mundur teratur.

Sejatinya, dalam saga transfer musim panas lalu, Barcelona sudah menawarkan Umtiti pada Nice, Besiktas dan Lazio, semuanya tertarik untuk mengontraknya, akan tetapi Umtiti menolak proposal tersebut dan memilih bertahan di Barcelona meski posisinya tersingkirkan.

Sementara bagi Lenglet, ia sempat ditawarkan ke bebera klub papan atas Liga Inggris termasuk Arsenal dan Tottenham Hotspur demi meringankan pengeluaran klub dan mempertahankan Lionel Messi. Namun setelah La Pulga memilih hengkang, transfernya ke Negeri Ratu Elizabeth mendadak batal. 

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSamuel UmtitiClement LengletBerita Liga Spanyol

Berita Terkini