x

Bermain Imbang, Semen Padang Ungkap Alasan Utama Gagal Menang Atas PSPS Riau

Jumat, 8 Oktober 2021 13:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Semen Padang harus puas bermain imbang 1-1 saat lawan PSPS Riau di laga perdana Grup A Liga 2 2021, Rabu (06/10/21).

INDOSPORT.COM - Semen Padang harus puas bermain imbang 1-1 saat lawan PSPS Riau di laga perdana Grup A Liga 2 2021, Rabu (06/10/21) kemarin sore di Stadion Jakabaring, Palembang. Tim Kabau Sirah gagal menang karena kehilangan konsentrasi. 

Semen Padang sempat unggul dibabak pertama lewat gol Dedi Gusmawan di menit ke-36 melalui sundulan setelah menerima umpan Manda Cingi. Namun, PSPS Riau bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat aksi Redo Rinaldi. 

Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengakui laga perdana memang tidak mudah. Faktor kegagalan meraih tiga angka adalah konsentrasi yang menurun, yang mengakibatkan pola permainan tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Laga perdana selalu berat. Semua pemain sudah berjuang maksimal dalam laga ini, tapi hasil berkata lain, kami bermain imbang 1-1. Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kami menatap empat laga selanjutnya di putaran pertama ini. Kami harus tetap bersyukur," ujar Weliansyah dalam sesi konferensi pers. 

"Di babak kedua, kami kehilangan pola permainan dan konsentrasi sehingga lawan lebih menguasai bola. Ini menjadi catatan yang akan kami bahas bersama-sama, agar lebih baik lagi. Hasil ini menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih," imbuhnya. 


1. Kecewa

Semen Padang harus puas bermain imbang 1-1 saat lawan PSPS Riau di laga perdana Grup A Liga 2 2021, Rabu (06/10/21).

Sementara itu, pencetak gol Semen Padang, Dedi Gusmawan mengatakan hasil seri membuat para pemain sedikit kecewa. Pertandingan lawan PSPS akan jadi pelajaran untuk laga selanjutnya.

"Sebagai pemain tentunya kami kecewa, tapi ini baru awal, kami akan berusaha lebih keras lagi untuk laga selanjutnya demi meraih kemenangan," kata Dedi.

Baca Juga
Baca Juga

"Berhasil mencetak gol untuk tim pastinya senang rasanya. Saya berharap ke depannya terus bisa mencetak gol untuk tim meraih kemenangan," tutup kapten Semen Padang itu.

Hasil imbang 1-1 kontra PSPS Riau menempatkan Semen Padang diperingkat ketiga klasemen sementara Grup A Liga 2 2021 dengan satu poin. Sementara PSPS ada diurutan kedua dengan poin yang sama. 

Semen PadangPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 1Liga 2WeliansyahBerita Liga 2

Berita Terkini