x

Kisah Cristiano Ronaldo Antre 40 Menit untuk Makan di Restoran

Jumat, 8 Oktober 2021 17:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang arogan. Arogansinya tersebut kerap terlihat di lapangan,tapi tidak di luar lapangan terutama saat antre untuk makan di restoran.

Sikap arogan Cristiano Ronaldo selalu ditunjukkan, baik itu dengan mengejek lawan saat mencetak gol, menolak bertukar jersey atau bahkan menolak tawaran foto dari penyusup lapangan.

Sikap arogannya ini pun juga terlihat dalam sesi wawancara di mana ia selalu menunjukkan bahwa dirinyalah pemain terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sikap tersebut pernah ia tunjukkan saat diwawancarai Piers Morgan. Saat itu, ia ditanya mengenai siapa pemain terbaik yang pernah dihadapinya. Ronaldo dengan singkat menyebut nama Lionel Messi.

Namun, Cristiano Ronaldo melanjutkan bahwa Piers Morgan memberinya pertanyaan yang salah. Seharusnya pertanyaan tersebut adalah siapa pemain terbaik karena ia akan menjawab dirinya sendiri.

“Tentu saja. Bagiku Messi adalah lawan terbaik yang pernah kuhadapi. Tapi Piers, Anda menanyakan pertanyaan yang salah. Anda harusnya menanyakan, siapa yang terhebat,” ucap Ronaldo sembari mengeluarkan senyum tipis untuk menyiratkan dirinya lah yang terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Sikapnya dalam wawancara ini menjadi contoh kecil mengenai arogansi yang dimilikinya dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Selain itu, masih banyak sikap arogan Ronaldo yang kerap dijadikan bahan untuk menunjukkan kekurangannya sebagai pemain sepak bola. Meski demikian, nyatanya arogansi pemain berusia 36 tahun ini tak berlanjut di luar lapangan.

Hal tersebut sesuai kisah seorang koki di Italia yang menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang rendah hati dan tak arogan karena rela mengantre hampir selama 40 menit hanya untuk makan di restorannya.


1. Mengantre meski Seorang Mega Bintang

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Sebagai seorang superstar, Ronaldo bisa saja memesan tempat VIP dan menyewa seluruh kursi saat makan di sebuah restoran.

Namun hal itu tak ia lakukan saat berseragam Juventus di Italia. Ia rela mengantre layaknya para pengunjung untuk santap makan.

Kisah ini dibagikan oleh Davide Fiore, seorang koki di restoran bernama Casa Fiore. Dalam kisahnya, ia menuturkan bahwa Ronaldo dan keluarganya rela mengantre demi menikmati santap malam.

Kejadian tersebut terjadi pada Natal tahun 2018, Davide Fiore mendapat telepon dari seseorang yang memesan sebuah meja untuk Ronaldo dan keluarganya.

“Ketika saya tengah menyajikan jamuan makan malam, saya mendapat telepon yang isinya memesan meja dengan tiga kursi untuk Cristiano Ronaldo pukul 21.30 malam,” ungkap Fiore kepada Tuttosport.

“Saya katakan ‘Ya’. Tapi saya kemudian berpikir, apa yang harus saya lakukan sekarang. Saya tahu tempat tengah penuh dan ramai. Kemudian saya melihat jam dan menghitung waktu.

“Reservasi untuk jam 19.30 akan selesai tepat waktu sebelum jam 21.30 (sesuai pesanan Ronaldo). Untuk jaga-jaga, saya meminjam meja dari restoran lain dan ditempatkan di pojok” lanjut Fiore.

Tak disangka, Ronaldo tiba bersama Georgina dan putra sulungnya, Cristiano Jr, pada pukul 20.00. Hal ini jelas membuat Fiore selaku koki kelabakan mengingat restoran masih penuh.

Dalam usahanya untuk tak panik, Fiore lantas mempersilahkan Ronaldo dan keluarganya untuk duduk di meja darurat yang sudah disiapkannya.

Sayangnya, saat itu para pelanggan di restoran malah tak kunjung pergi dan memilih duduk di tempatnya karena terpesona akan sosok Ronaldo yang membuat meja di restoran tak kunjung kosong.

“Para pelanggan tak bisa berkata apa-apa. Mereka diam dan terpesona oleh kedatangannya (Ronaldo),” lanjut Fiore.

“Jadi saya persilahkan Ronaldo duduk di meja darurat.setelah waktu berlalu, tak ada orang yang pergi. (Tapi) Ronaldo tak mengernyitkan dahinya (marah). Georgina dan anaknya bahkanmenyukainya,” ujar Fiore.

Sikap Ronaldo yang masih sabar menunggu pun membuat Fiore takjub. Karena sepengalamannya, ada orang lain yang tak seterkenal Ronaldo bahkan menggerutu bila harus antre.

“Saya bisa kataka pada Anda bahwa saya pernah melihat orang yang tak lebih terkenal dari Ronaldo pergi kurang dari 5 menit dengan arogan dalam situasi itu. Sedangkan dia (Ronaldo), menunggu di mejanya hampir selama 40 menit,”  pungkas Fiore.

Bahkan 4 hari pasca kejadian antre itu, Ronaldo nyatanya masih sempat datang ke restoran Fiore bersama Jorge Mendes dan rutin sekali dalam seminggu makan malam di restorannya.

Cristiano RonaldoLionel MessiJuventusPiers MorganBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini