x

Barcelona Sempat Berharap Lionel Messi Mau Main Gratisan Usai Nyaris Bangkrut

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Joan Laporta, membenarkan jika dirinya sampai saat-saat terakhir masih berharap Lionel Messi akan bertahan di Liga Spanyol pada musim panas 2021 lalu. Walau tidak lagi bisa membayar gaji dan kontrak La Pulga, Laporta ingin sang megabintang untuk mengalah dan bermain tanpa bayaran.

Akan tetapi seperti yang sudah diketahui, Messi lebih memilih pergi dari Barcelona. Ia menerima pinangan Paris Saint-Germain yang menyanggupi untuk membayarnya 12 miliar Rupiah per pekan. Nominal yang membuatnya jadi atlet lapangan hijau dengan penghasilan dari gaji tertinggi di dunia.

Laporta sendiri tidak sakit hati dengan pilihan Messi untuk meninggalkan Barcelona yang sudah menaunginya sejak akademi. Pasalnya tawaran dari PSG memang telah lama datang dan salah satu pemain terbaik dunia tak selayaknya tidak mendapat bayaran.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku tidak sakit hati dengan Messi karena aku pun menghormatinya. Sebenarnya ia punya hasrat besar untuk bertahan di Barcelona namun tawaran dari PSG terlalu bagus," papar Laporta pada RAC1.

Baca Juga
Baca Juga

"Sejak lama PSG memang sudah mendekatinya. Proposal mereka mustahil untuk ditolak. Aku tidak mungkin membahayakan Barcelona dengan memberikan tawaran tandingan di tengah kondisi seperti ini,"

"Di saat-saat terakhir aku berharap jika Messi berubah pikiran dan bertahan tanpa gaji. Pihak liga pun sepertinya akan mengizinkan tapi tidak akan bisa kami memperlakukan pemain sekalibernya seperti itu," tambahnya lagi.


1. Pemain Turun Tangan

Sebagai bentuk tenggang rasa sejumlah bintang senior Liga Spanyol seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Gerard Pique rela dipotong penghasilannya.

Besarnya beban gaji memang jadi salah satu problem utama yang menyebakan Barcelona nyaris bangkrut. Blaugrana bahkan harus menawarkan para pemainnya yang dianggap tidak terlalu berguna ke klub lain untuk mengurangi tanggungan.

Sayang karena gaji mereka yang kelewat besar nyaris tidak ada klub yang mau melakukan negosiasi. Barcelona pun makin kesulitan karena pemain-pemain tersebut juga enggan diputus kontraknya.

Sebagai bentuk tenggang rasa sejumlah bintang senior Liga Spanyol seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Gerard Pique rela dipotong penghasilannya. Langkah ini kemudian membuat Barcelona bisa bernafas sedikit lega selepas kepergian Lionel Messi karena Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero yang baru datang musim ini bisa dimasukkan dalam daftar pemain mereka.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainJoan LaportaLiga Spanyol

Berita Terkini