x

Kejam! Barcelona dan Koeman Hanya Butuh 40 Detik untuk Pecat Suarez

Jumat, 8 Oktober 2021 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Luis Suarez mengungkapkan jika ia didepak oleh Barcelona setahun yang lalu hanya dengan telepon singkat dari Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Atletico Madrid, Luis Suarez, bicara blak-blakan soal bagaimana ia diperlakukan tidak seharusnya oleh Barcelona yang enggan menggunakan jasanya lagi pada musim panas 2020. Ronald Koeman selaku manajer Los Cules bahkan memberitahu jika ia tidak lagi dibutuhkan hanya via obroal telepon berdurasi 40 detik.

Hal itu dibuka Suarez saat menjalani wawancara dengan pemilik kanal Jijantes FC di Twitch yakni Gerard Romero. Bomber asal Uruguay berusia 34 tahun tersebut bahkan membocorkan bahwa Lionel Messi juga tidak senang dengan perlakuan Barcelona padanya.

Beruntung Atletico kemudian datang menyelamatkannya. Bersalam Los Rojinlancos, Suarez bahkan mampu menjuarai LaLiga Spanyol musim lalu meninggalkan Barcelona tercecer di posisi ketiga klasemen akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Suarez kemebali menghantui bekas klubnya pada Minggu (03/10/2021) lalu saat mereka bertandang ke Wanda Metropolitano. El Pistolero membantu timnya menang 2-0 dengan torehan satu gol dan satu assist. Total kini ia sudah mendulang 26 gol dan empat assist dalam 48 penampilan di semua ajang untuk Atletico.

"Telepon Koeman cuma berlangsung selama 40 detik. Itu bukan cara yang baik untuk memecat seorang legenda klub. Ia hanya bilang jika aku tidak masuk dalam rencananya. Banyak sekali yang belum terjelaskan," papar Suarez.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku tidak tahu apakah Koeman yang tidak suka padaku atau malah Barcelona. Setelah semua yang kuberikan pada klub aku malah diperlakukan seperti ini. Setelah mendapat info itu aku bicara pada istriku dan juga Leo,"

"Kami berdua beserta keluarga menjalani masa sulit saat itu dan Leo juga ingin pergi. Kini aku lihat Barcelona sedang kesulitan dan meminta suporter mereka untuk bersabar. Seiring waktu klub akan bangkit lagi," tambahnya kemudian.


1. Masih Cinta Barcelona

Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Barcelona, Sabtu (2/10/21).

Saat ini Suarez walau mengaku 100% mencurahkan hati dan perhatiannya untuk Atletico tetap menasbihkan diri jadi seorang fans Barcelona. Ia merasa sedih La Blaugrana dalam kondisi keuangan sulit seperti sekarang.

Ia berharap Xavi Hernadez yang pernah jadi rekannya di Camp Nou untuk pulang menjadi pelatih menggantikan Koeman namun tidak untuk sekarang ini. Pasalnya tanpa pendanaan yang kuat maka Xavi pun akan kesulitan nantinya.

Atletico MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanLiga Spanyol

Berita Terkini