x

Batal ke AS Roma, AC Milan Siap Daratkan Bintang Gratisan Timnas Italia

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gagal pindah ke AS Roma pada musim panas lalu, Andrea Belotti kini masuk dalam bidikan AC Milan yang berniat mendatangkannya secara gratis musim depan.

INDOSPORT.COM – Gagal pindah ke AS Roma pada musim panas lalu, Andrea Belotti kini masuk dalam bidikan AC Milan yang berniat mendatangkannya secara gratis musim depan.

AC Milan menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Tim asuhan Stefano Pioli itu bahkan mendatangkan 11 pemain, mulai dari skema peminjaman hingga pembelian permanen.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, kinerja Rossoneri terbilang  baik. Hingga pekan ketujuh Liga Italia, mereka masih belum terkalahkan dengan catatan 6 kemenangan dan 1 seri, sehingga kini berada di peringkat 2 klasemen.

Meski demikian, situasi ini masih belum membuat manajemen klub puas. Dilansir Sempremilan, Rossoneri kini berniat mendatangkan penyerang baru. Sosok yang menjadi bidikan adalah bintang timnas Italia dan Torino, Andrea Belotti.

Lebih lanjut, manajemen AC Milan disebut sudah menemui perwakilan sang pemain untuk membuka proses pembicaraan.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak Belotti di Torino sendiri akan habis pada Juni 2022 nanti dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan. Dengan demikian, pemain 27 tahun itu bisa pindah secara gratis akhir musim nanti sebagai pemain bebas transfer.

Pada musim panas lalu, Andrea Belotti diketahui menjadi incaran AS Roma. Namun, kepindahan itu akhirnya batal setelah AS Roma lebih memilih mendatangkan Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov.


1. Jadi Pengganti Zlatan Ibrahimovic

Penyerang Torino, Andrea Belotti.

Nantinya, di AC Milan, Andrea Belotti diproyeksikan menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang kini sudah berusia 40 tahun.

Rossoneri sejatinya masih memiliki striker lain yakni Olivier Giroud dan Pietro Pellegri. Namun, Giroud juga sudah terbilang gaek dengan usianya yang sudah 35 tahun, sedangkan Pellegri masih belum teruji.

Musim ini, pelatih Stefano Pioli bahkan beberapa kali menempatkan Ante Rebic sebagai ujung tombak seiring absennya Ibrahimovic dan Giroud.

Andrea Belotti sendiri dikenal memiliki ketajaman yang mumpuni. Membela Torino sejak musim 2015/2016, sang penyerang sudah mencetak 106 gol dan 26 assist dari 231 penampilan di semua kompetisi, dan kini menjabat sebagai kapten tim.

Sementara itu di level timnas, ia memiliki 39 caps dan menyumbang 12 gol serta 7 assist. Ia juga ikut menjadi bagian skuat Gli Azzurri yang menjuarai Euro 2020 musim panas lalu.

Bursa TransferAC MilanAS RomaTorinoLiga ItaliaAndrea BelottiBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini