x

Danny Guthrie, Eks Newcastle United yang Pernah Main di Liga 1 dan Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Sabtu, 9 Oktober 2021 21:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Danny Guthrie, Eks Newcastle United yang Pernah Main di Liga 1 dan Kenakan Jersey Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut profil mantan pemain Newcastle United bernama Danny Guthrie yang pernah main di kompetisi Liga 1 dan mengenakan jersey timnas Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini klub Liga Inggris yakni Newcastle United sedang menjadi sorotan media Indonesia maupun luar negeri. Hal itu setelah klub tersebut dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, Public Investment Fund (PIF).

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Independent, PIF sendiri rupanya memiliki aset senilai 320 miliar poundsterling atau sekitar Rp6.182.734.880.000.000 (Enam kuadriliun seratus delapan puluh dua triliun tujuh ratus tiga puluh empat miliar delapan ratus delapan pulih juta rupiah).

Aset milik PIF itu lebih besar dari Qatar Investment Authority, perusahaan yang pemilik klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG yang punya aset bernilai sekitar 220 miliar pound.

Bila membicarakan soal Newcastle United, ada satu mantan pemain klub tersebut yang pernah merumput di kompetisi Liga 1 bernama Danny Guthrie.

Ia pernah menjadi pemain Mitra Kukar ketika klub asal Kalimantan Timur itu masih merumput di kasta tertinggi Liga 1 pada 2018 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Selama berseragam Mitra Kukar, Danny Guthrie sudah tampil sebanyak 30 pertandingan dengan menyumbang dua gol dan dua assist.

Danny Guthrie juga pernah kedapatan memakai jersey timnas Indonesia. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut mengunggah momen memakai jersey timnas Indonesia di Instagram pada 27 Agustus 2018 silam.


1. Dikabarkan Bangkrut

Eks pemain Newcastle United, Danny Guthrie Dikabarkan Bangkrut.

Dilansir dari The Sun pada September 2021 lalu, Danny Guthrie dikabarkan sedang mengalami kebangkrutan. Ia disebut tak mampu melunasi pinjaman dengan nominal 100 ribu pounds atau setara dengan Rp 1,9 miliar.

Uang itu kabarnya dipinjam Guthrie dari seorang pebisnis bernama Chris Heath untuk membeli sebuah rumah. Yang terbaru, Guthrie dilaporkan oleh Chris kepada pengadilan daerah Stoke-on-Trent.

Pengadilan mengeluarkan surat perintah yang menyatakan bahwa Guthrie telah mengalami kebangkrutan.

Mitra KukarNewcastle UnitedTimnas IndonesiaLiga InggrisBola InternasionalLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini