x

Alumni Garuda Select Gabung Timnas Indonesia U-23: Mental Harus Kuat

Minggu, 10 Oktober 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Salah satu alumni skuat Garuda Select angkatan II, Subhan Fajri, kini dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Nasional U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan. Indonesia tergabung di Grup G dan akan mulai tanding pada 27-31 Oktober.

Untuk itu, ada 33 pemain muda yang turut dipanggil ke skuat Timnas U-23, mulai dari pemain yang merumput di Liga 1, maupun para pemain yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, ada alumni Garuda Select yang kini masih berusia 18 tahun, Subhan Fajri, masuk dalam deretan pemain pilihan Shin Tae-yong untuk berangkat ke Tajikistan.

Subhan Fajri akan bersaing dengan striker dan winger berpengalaman di Timnas U-23, sebut saja Bagus Kahfi, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dll.


1. Mental yang Kuat

Pemain muda Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-23.

Konon, Subhan Fajri juga pernah menjadi bek sayap saat ia memperkuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021. Otomatis, ia akan bersaing dengan bek tangguh lainnya.

Menurut Subhan, selain semangat ingin berkontribusi untuk Timnas, salah satu modal utama ialah memiliki mental yang kuat bersaing untuk dengan pemain senior.

"Buat saya, modal utama gabung di Tim Nasional U-23 nanti, yang penting mental harus kuat sih," ungkap Subhan Fajri saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.com.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, Subhan Fajri sudah mendengar bagaimana pelatih Shin Tae-yong sangat disiplin, dan ia tak segan untuk mencoret pemain yang tak patuh pada aturannya.

"Beliau itu (Shin Tae-yong) disiplinnya nomor satu, boleh dibilang disiplin dari segala hal," tambah mantan pemain PS Barito Putera tersebut.

Subhan Fajri mengaku saat ini sudah tiba di Jakarta dan bersiap mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong, sebelum berangkat ke Tajikistan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaGaruda SelectShin Tae-yongSubhan Fajri

Berita Terkini