x

Asnawi Mangkualam Ungkap 2 Hal yang Membuat Pemain Indonesia Kalah dari Korea

Senin, 11 Oktober 2021 16:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Asnawi Mangkualam Ungkap 2 Hal yang Membuat Pemain Indonesia Kalah dari Korea.

INDOSPORT.COM - Bintang Ansan Greeners bernama Asnawi Mangkualam baru saja berbicara mengenai perbedaan pemain sepak bola Indonesia dengan Korea Selatan.

Saat diwawancarai oleh Youtuber terkenal asal Korea Selatan bernama Korea Reomit, Asnawi Mangkualam menyebut ada dua hal yang menjadi kelemahan pemain Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Bila berbicara masalah skill, pemain asal Indonesia bisa bersaing dengan Korea Selatan, bahkan ada beberapa pemain yang skillnya di atas rata-rata.

Akan tetapi, para pemain Korea tetap lebih unggul di lapangan karena memiliki fisik dan mental yang kuat. Dua hal itulah yang kurang dimiliki oleh sebagian besar pemain dari tanah air.

"Kalau soal pemain dibanding dengan sini (Korea) tidak kalah. Cuma segi mental dan fisik itu masih jauh," ujar Asnawi.

"Tapi bila berbicara masalah skill kita tidak kalah. Pokoknya bisa bersaing lah. Kalau fisik dan mental kita masih di bawah," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Asnawi Mangkualam kini tengah berada di Thailand untuk fokus membela timnas Indonesia di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Di leg pertama pada Kamis (07/10/21) lalu, eks pemain PSM Makassar tersebut sukses membawa timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-1.


1. Siap Tempur di Leg Kedua

Asnawi Mangkualam mengaku sudah pulih dari cedera dan tegaskan siap tempur melawan Taiwan di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

 Asnawi Mangkualam sempat mengalami benturan kepala di leg pertama ketika menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023. Bahkan dirinya sampai bercucuran darah dan kepalanya harus dibalut perban.

Kini jelang leg kedua malam nanti, pemain klub Korea Selatan, Ansan Grenners mengaku sudah pulih dan tegaskan siap tempur.

"Kondisi saya sudah 100 persen dan sudah siap laga nanti. Semuanya sudah baik-baik2," kata Asnawi Mangkualam.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharSepak BolaAnsan Greeners

Berita Terkini

Berita Terpopuler