x

Hasil Pertandingan Liga 2 Badak Lampung vs Dewa United: Hujan Kartu Merah!

Senin, 11 Oktober 2021 23:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Hasil Pertandingan Liga 2 Badak Lampung vs Dewa United: Anak Dewa Masih Sempurna

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 2 2021/2022 Grup B antara Dewa United vs Badak Lampung pada Senin (11/10/2021) malam WIB. Laskar Saburai takluk 1-0 dari Laskar Anak Dewa setelah main dengan sembilan pemain.

Dewa United mampu mempertahankan rekor 100% kemenangan mereka musim ini dan berhak memuncaki grup dengan nilai sempurna, sembilan poin.

Tim asuhan Kas Hartadi juga jadi yang paling subur dalam urusan gol diantara semua tim Liga 2 dengan enam gol.

Sementara itu hasil terbalik jadi milik Badak Lampung. Kesebelasan arahan Budiardjo Thalib itu menelan kekalahan ketiga dan harus rela jadi penghuni dasar klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Muba Babel United dan Persiba Balikpapan, mereka jadi satu-satunya tim Liga 2 yang belum bisa mendulang satupun poin.

Belum sampai sepuluh menit laga dimulai Dewa United sudah nyaris unggul.

Lewat skema bola mati yang cerdik, Gufroni mendapat kans menembak dengan tekhnik first time kaki kiri di dalam kotak penalti namun eksekusinya masih membuat bola melambung terlalu jauh.

Di menit ke-14 giliran Herman Dzumafo yang mengancam gawang Badak Lampung kawalan Guntur Egi. Di tengah penjagaan dua pemain, bomber gaek 41 tahun tersebut masih bisa melakukan sontekan yang kemudian membentur mistar.

Baca Juga
Baca Juga

Dzumafo kembali menebar teror 12 menit kemudian. Dimanjakan dengan umpan silan akurat, eks Persib Bandung dan PSPS Pekanbaru tersebut dengan bebas melakukan tandukan yang kemudian masih bisa ditepis secara dramatis oleh Guntur Egi.

Sayangnya tidak ada gol yang bisa dicetak Dewa United maupun Badak Lampung sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.


1. Babak Kedua

Logo Liga 2 2021

Tidak seperti di babak pertama, Dewa United bermain kurang efektif pasca rehat. Peluang pertama mereka baru datang di menit ke-58 dan itupun dari tendangan bebas. Eksekusi dari Slamet Budiyono kemudian dibaca dengan baik oleh Guntur Egi.

Tepat saat laga berumur satu jam akhirnya kebuntuan terpecahkan. Kemampuan membaca arah umpan yang baik dari Dzumafo membuatnya seakan tanpa kesulitan menyontek bola masuk ke gawang Badak Lampung dari area enam yard.

Hanya semenit setelah gol Dzumafo, Dewa United nyaris bisa menggandakan keunggulan via Rangga Muslim. Mendapat ruang tembak yang sangat terbuka di tepi kotak penalti, shooting dari sang gelandang malah melenceng tipis di kiri gawang.

Saat masih harus mengejar ketertinggalan, Badak Lampung dipaksa bermain dengan sepuluh pemain saja di menit 81. Kartu kuning kedua untuk Adi Parwa usai melanggar Rangga membuat sang bek harus masuk ruang ganti lebih awal.

Bahkan di masa injury time, Talaohu Musafri ikut terkena kartu merah yang membuat Badak Lampung main dengan 9 orang.

Meski unggul jumlah pemain, namun tidak ada gol tambahan tercipta dan laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Dewa United.

Susunan Pemain Badak Lampung vs Dewa United

Badak Lampung: Guntur Egi Saputro, Adi Parwa, Edo Pratama, Roni Rosadi, Fatkhur Ari Kusumawardani, Dedi Irwandi, Jawwad Wafa, Fachri Muslim, Erik Gamis Sanjaya, Aswandanu Bagason, Muhammad Irman

Dewa United: Shahar Ginanjar, Achmad Faris, Bhudiar M. Riza, Jajang Sukmara, Yustinus Pae, Rangga Muslim, Gufroni Al Maruf, Reksa Maulana, Suhandi, Slamet Budiyono, Herman Dzumafo

Hasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Badak Lampung FCBola IndonesiaDewa United FC

Berita Terkini