x

Hasil Pertandingan Liga 2 PSMS Medan vs Muba BaBel United: Ayam Kinantan ke Puncak

Senin, 11 Oktober 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday kedua Liga 2 2021/2022 Grup A antara PSMS Medan vs Muba Bangka Belitung United pada Senin (11/10/2021) sore. Laskar Ayam Kinantan sukses membungkam Tim Beruang Buas dengan dua gol tanpa balas di Stadion Jakabaring.

Tambahan tiga poin membuat PSMS sementara naik ke poisisi teratas Grup A. Kesebelasan asuhan Ansyari Lubis tersebut kini mengoleksi empat poin namun bisa tergusur kapan saja oleh peserta lain.

Sementara BaBel United masih melanjutkan start buruk mereka. Usai kalah dari Sriwijaya FC di matchday sebelumnya kini mereka terbenam di dasar klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Di permulaan babak pertama sejumlah peluang bisa diciptakan oleh PSMS. Salah satu yang terbaik ada di menit ke-12 dimana Rachmad Hidayat mampu merangsek ke kotak penalti BaBel dari sisi kanan namun crossing yang dilepaskannya gagal ditanduk secara sempurna oleh Ichsan Pratama di mulut gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Nanang Asripin juga sempat nyaris membawa PSMS unggul di menit ke-27. Bola liar yang mengarah padanya dari situasi tendangan penjuru bisa disambut dengan sepakan keras ke tiang dekat namun kiper Bima Sakti masih bisa menepisnya.

BaBel hanya bisa mengais peluang dari serangan balik yang kadang juga dieksekusi terlalu dini. 45 menit pertama pun berlalu tanpa adanya gol yang tercipta untuk kedua kubu.


1. Babak Kedua

Liga 2 2021

Hanya satu menit setelah kick-off babak kedua PSMS akhirnya unggul. Pemain yang baru masuk, Fiwi Dwipan, dengan cermat menyontek masuk umpan silang mendatar dari Syaiful Ramadhan.

PSMS memperlebar jarak dengan BaBel di menit ke-57 melalui Rachmad. Gol dari sang winger tercipta berkat aksi individu briliannya. Triknya di kotak penalti mampu memaksa bek lawan membuka celah tembak yang membuat bola bersarang di tiang jauh gawang Bima Sakti.

Rachmad nyaris menggandakan pundi golnya tiga menit berselang dari situasi bola mati. Eksekusi tendangan bebas pemain dengan nomor punggung 99 itu menyasar sisi kanan gawang BaBel namun bola justru hanya menerpa tiang.

PSMS harus kehilangan kiper mereka, Sendri Johansyah, di menit ke-74 karena cedera dan kemudian digantikan oleh Herlian. Aksi heroiknya untuk menghalau tembakan lawan membuat wajahnya terkena bola yang meluncur deras dan hasilnya ia harus keluar dengan bantuan tandu.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Susunan Pemain PSMS Medan vs Muba BaBel United

PSMS Medan: M. Sendri Johansyah, M. Sabilah, Joko Susilo, Hamdi Sula, Syaiful Ramadhan, I Gede Sukadana, Yudhii Aditya, Ichsan Pratama, Rachmad Hidayat, Ghozali Siregar, Nanang Asripin

Muba BaBel United: Bima Sakti, Derry Herlangga, Zainal Haq, Rafiud Drajat, Satrua Yudistira, Amirul Mukminin, Ryan Wiradinata, Hafid Ibrahim, Eki Fauji, Engelberd Sani, Elton Maran

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Babel United

Berita Terkini

Berita Terpopuler