x

Lihat Perjuangan Indonesia Menang atas Taiwan, Iwan Bule Melompat Kegirangan

Selasa, 12 Oktober 2021 11:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melepas Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule melompat kegirangan saat meliah perjungan Timnas Indonesia di laga kontra Taiwan.

Timnas Indonesia berhasil menang 3-0 dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand pada, Senin (11/10/21) malam WIB.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26'), Ricky Kambuaya (56'), dan Witan Sulaeman (90'). Sementara itu, Taiwan seolah tak berkutik lantaran tidak bisa menceploskan gol balasan.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu membuat pasukan Shin Tae-yong lolos ke babak tiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah unggul agregat 5-1 atas Taiwan.

Mochamad Iriawan rupanya ikut mengawal perjuangan Timnas Indonesia di turnamen tersebut. Meski tidak bisa ikut mendampingi langsung, Iwan Bule menyaksikan pertandingan itu melalui streaming.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika gol kedua tercipta, Iwan meneriakkan nama Ricky Kambuaya dengan sangat lantang sambil bertepuk tangan. Setelah itu Ketua Umum PSSI itu langsung melompat kegirangan sambil berlari ke ruang televisi.

Di depan televisi, Mochamad Iriawan menyaksikan cuplikan gol indah yang dicetak Ricky Kambuaya. "Ricky Kambuaya Jossss! Yak Top! Top!," seru Iwan Bule sambil tertawa sambil terus bertepuk tangan.


1. Ekspresi Kegembiraan Mochamas Iriawan

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat drawing Piala Menpora 2021

Mochamad Iriawan kemudian mencurahkan rasa bahagia melalui sebuah postingan yang diunggah ke media sosial Instagram.

"Ekspresi kegembiraan yang tidak bisa disembunyikan. Pantang pulang sebelum menang!" tulis Iwan bule.

Meskipun sudah berhasil menang, Timnas Indonesia tidak boleh cepat berpuas diri. Pasalnya perjalanan panjang nan terjal menanti mereka untuk bisa sampai di putaran final Piala Asia 2021.

Termasuk Indonesia, ada 24 tim yang akan berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Nantinya total keseluruhan tim akan dibagi ke dalam enam grup yang masing-masing dihuni empat kesebelasan.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaMochamad IriawanTaiwan

Berita Terkini