x

Maignan Absen 10 Pekan, AC Milan Resmi Boyong Eks Kiper Juventus

Kamis, 14 Oktober 2021 11:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Maignan Absen 10 Pekan, AC Milan Resmi Boyong Eks Kiper Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, baru saja resmi merekrut kiper baru bernama Antonio Mirante pasca absennya Mike Maignan dalam kurun waktu yang lama.

Menurut laporan dari football-italia, tindakan cepat dilakukan oleh AC Milan untuk merekrut Antonio Mirante karena mereka sedang krisis penjaga gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Mike Maignan divonis absen selama 10 pekan membela AC Milan setelah menjalani operasi pergelangan tangan kiri. Selain itu, kiper ketiga Rossoneri yakni Alessandro Plizzari juga menderita cedera lutut hingga Januari 2022 mendatang.

Hal itu membuat pasukan Stefano Piolo hanya memiliki kiper utama bernama Ciprian Tatarusanu di empat pertandingan sisa fase grup Liga Champions dan sebagian besar paruh pertama Serie A Italia musim 2021-2022.

AC Milan kemudian bergerak cepat untuk mendaratkan Antonio Mirante usai bertatus tanpa klub. Eks kiper Juventus tersebut didapatkan secara gratis usai kontraknya bersama AS Roma habis pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"AC Milan mengonfirmasi penandatanganan Antonio Mirante; pada kesepakatan yang akan membuat kiper tetap bersama Klub hingga akhir musim," tulis pernyataan Milan di laman resmi klub.

"Selama kariernya, Mirante telah bermain untuk Crotone, Siena, Juvenuts, Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma. Dia telah memilih untuk memakai nomor 83 untuk Rossoneri," imbuhnya


1. Antonio Mirante Pilihan Tepat AC Milan

Antonio Mirante Pilihan Tepat AC Milan.

Mendaratkan Antonio Mirante di tengah krisis penjaga gawang adalah pilihan tepat AC Milan. Ia bisa diandalkan oleh Stefano Pioli karena memiliki banyak pengalaman.

Kiper berusia 38 tahun tersebut pernah bermain di Juventus pada musim 2004-2008 silam dan diberi kesempatan main sebanyak tujuh kali. Ia juga sempat dipinjamkan ke Crotone pada musim 2004-2005 dan tampil sebanyak 41 laga.

Setahun berikutnya Antonio Mirante dipinjamkan ke Siena dan bermain sebanyak 26 laga pada musim 2005-2006. Setelah itu Antonio Mirante dipinjamkan ke Sampdoria pada musim 2007-2008 dan tampil dalam 14 pertandingan.

Karena perorma hebatnya, Sampdoria merekrutnya dengan status permanen pada 2008 hingga 2014. Ia telah diberikan kesempatan bermain sebanyak 204 pertandingan.

Lalu Antonio Mirante pindah ke Bologna dan bermain sebanyak 87 pertandingan pada rentang musim 2015-2018. AS Roma kemudian tertarik untuk membeli Antonio Mirante pada Juni 2018 dengan mahar 4 juta Euro higga Juni 2021 lalu.

Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini

Berita Terpopuler