x

4 Pemain Juventus yang Bakal Habis Kontrak, Layak Dipertahankan?

Jumat, 15 Oktober 2021 15:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Empat pemain ini bakal habis kontrak di klub Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, agaknya harus memikirkan nasib sejumlah pemainnya yang bakal habis kontrak dalam waktu dekat.

Apalagi, mereka sudah selesai mengurusi kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, ditambah perburuan Manuel Locatelli yang berakhir manis meski hanya datang sebagai pinjaman ke Turin.

Kini Bianconeri dihadapkan pada tantangan baru untuk mempertahankan atau mendepak sejumlah pemain di bursa transfer mendatang.

Belakangan, sosok-sosok seperti Aaron Ramsey dan Weston McKennie sempat santer diberitakan berada di ambang pintu keluar Juventus. Namun terlepas dari itu, klub juga punya PR lain yang tidak kalah krusial.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, beberapa bintang mereka tercatat segera memasuki masa-masa akhir kontraknya. Baik pihak pemain maupun klub tentu punya dua pilihan, yakni tetap bekerja sama atau memilih berpisah jalan.

Nah, kira-kira siapa saja para pemain ini? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum empat di antaranya. Lalu, apakah mereka layak dipertahankan atau tidak?

Juan Cuadrado

Kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2022. Hanya punya satu tahun lagi, perpanjangan kesepakatan tentu menjadi prioritas pemain yang satu ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dan nampaknya, Juventus bakal dengan senang hati memberinya penawaran tersebut. Menurut pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, beberapa waktu lalu, Juan Cuadrado memang salah satu amunisi yang akan dipertahankan.

Walaupun sudah menginjak usia 33 tahun, kemampuan pemain jagoan dribel asal Kolombia ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Ia juga memberi energi yang luar biasa untuk skuat Bianconeri di sisi sayap kanan.

Di sisi lain, publik Turin dan juga para rekan setim juga menyukai dirinya. Sepertinya tidak ada alasan bagi Juventus untuk mendepaknya di bursa transfer mendatang.

Malahan, detail tentang perpanjangan kontrak Cuadrado bakal segera diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Mari tunggu saja.


1. 3 Pemain Juventus Lainnya

Empat pemain ini bakal habis kontrak di klub Liga Italia, Juventus.

Mattia De Sciglio

Jika nasib Juan Cuadrado terbilang cukup aman di Juventus saat ini, beda cerita dengan Mattia De Sciglio. Kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2022 pun terancam tidak akan mendapat perpanjangan.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa sang pemain bakal diizinkan pergi pada akhir musim ini. Padahal, sejak kembali dari masa pinjaman di Lyon, De Sciglio berharap besar bisa eksis di skuat milik Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, kembalinya sang allenatore ternyata tidak berbuah manis untuknya. De Sciglio nampak kesulitan mendapat menit bermain yang cukup, lantaran tercatat menjadi starter baru dua kali musim ini.

Kemungkinan besar, ia akan dilepas mengingat Juventus punya pemain lain yang lebih diprioritaskan soal perpanjangan kontrak, termasuk Juan Cuadrado dan Paulo Dybala.

Mattia Perin

Nasib mengkhawatirkan lain juga sedang menghinggapi Mattia Perin, yang sejatinya sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Juventus sejak musim lalu.

Datang pada 2018 sebagai pengganti Gianluigi Buffon, namun dikirim ke Genoa satu tahun berikutnya setelah sang kiper legendaris kembali. Setelah kembali pun ia justru dikabarkan bakal dilepas di bursa transfer.

Perin nampaknya memang tidak ditakdirkan untuk berada di pos penjaga gawang nomor wahid. Usai jadi back up Wojciech Szczesny, ia tidak mampu malampaui eksistensi Buffon yang sudah mendarah daging di Juventus.

Kontrak Perin bakal berakhir pada musim panas 2022. Walaupun tidak jadi yang pertama di Juventus, ia mungkin akan bersinar dan bernasib lebih baik lagi di tempat baru.

Federico Bernardeschi

Termasuk pemain yang mungkin akan diperpanjang kontraknya di Juventus. Walaupun bukan pemain yang diturunkan secara reguler, tempatnya di tim sepertinya masih bisa diselamatkan, apalagi ketika ia bersedia dipotong gaji.

Juventus bisa menawarkan perpanjangan kontrak yang bakal habis pada musim panas 2022, sambil menunggu proposal menjanjikan yang mungkin datang kepada mereka suatu hari nanti.

Serie A ItaliaJuventusMattia PerinJuan CuadradoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler