x

Hasil Pertandingan Liga 2 Persiba vs Sulut United: Drama Babak Kedua

Jumat, 15 Oktober 2021 17:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hasil pertandingan matchday ketiga Liga 2 2021/2022 Grup D antara Persiba Balikpapan vs Sulut United.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday ketiga Liga 2 2021/2022 Grup D antara Persiba Balikpapan vs Sulut United yang berlangsung pada Jum'at (15/10/2021) sore.

Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah babak kedua yang dipenuhi drama.

Tambahan satu poin membuat Sulut United sudah boleh naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai lima atau terpaut satu angka dari Kalteng Putra yang baru bermain dua kali. Gorango Utara juga mempertahankan rekor tanpa kekalahan mereka musim ini.

Sementara itu Persiba Balikpapan gagal memperbaiki posisi mereka dan harus bertahan di tangga keempat. Laskar Beruang madu tidak bisa mempertahankan momentum dari kemenangan 2-0 atas PSBS Biak pada matchday sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Mariando Uropmabin sempat punya peluang emas pada menit ke-17 untuk membawa Persiba unggul.

Kesalahan dari pemain bertahan Sulut membuat sang striker memiliki kans beradu nyaris one-on-one dengan kiper Dimas Galih namun bola tembakannya yang menyasar celah kaki masih bisa dihentikan.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk Sulut United, Ryan Kurnia dan Eksel Runtukahu juga sempat memberi harapan namun keduanya belum ada yang bisa unjuk ketajaman. Hasilnya skor kacamata bertahan hingga jeda pergantian babak datang.


1. Babak Kedua

Hasil pertandingan matchday ketiga Liga 2 2021/2022 Grup D antara Persiba Balikpapan vs Sulut United.

Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua tepatnya padamenit ke-67. Pelanggaran yang dilakukan penggawa Persiba Balikpapan di area terlaran membuat wasit menunjuk titik putih tanpa ragu.

Tegar Hening yang masuk dari bangku cadangan tanpa kesulitan maju sebagai algojo dan mencetak gol untuk Sulut United.

Lima menit berselang, Sulut United meminta untuk diberikan penalti kedua. Dijatuhkannya Rifaldo Lestaluhu oleh Anton Rahangmetan jadi alasannya namun kali ini wasit menganggap tidak ada pelanggaran di sana.

Pada menit ke-78 lagi-lagi Sulut United meneriakkan penalti karena kali ini Michael Rumere ditubruk dengan keras namun rupanya pelanggaran ini terjadi tepat sebelum ia masuk ke kotak Persiba Balikpapan.

Pengamatan cermat dari wasit membuat mereka harus puas dengan tendangan bebas saja.

Gol penyama kedudukan yang dinanti kubu Persiba akhirnya datang saat waktu normal menyisakan lima menit saja. Yogi Novrian bertindak sebagai super-sub setelah tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat kiper Sulut terpaku sembari melihat bola masuk ke gawangnya.

Persiba harus bermain dengan sepuluh pemai saja di injury time babak kedua karea kapten sekaligus gelandang mereka, Bryan Cesar, mendapat kartu kuning kedua.

Pemain asli Balikpapan tersebut dianggap menghalangi pemain lawan saat hendak mengambil tendangan bebas dan laga Liga 2 antara Persiba vs Sulut United pun segera usai dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Riki Pambudi, Irvan Febrianto, Anton Rahangmetan, Imam Mahmudi, Zulkifli Malawat, Adam Maulana, Bryan Cesar, Muhammad Rasul, Yudistira Mambrassar, Fredi Isir, Mariando Uropmabin

Sulut United: Dimas Galih Pratama, Mahdi Albaar, Deki Rolias, Yudi Khoerudin, Andre Oriza, Rifaldo Lestaluhu, Mahadirga Lasut, Rossy Noprihanis, Ryan Kurnia, Eksel Runtukahu, Risman Ariyanto Maring

Persiba BalikpapanHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSulut United

Berita Terkini