x

Prediksi Liga Champions Manchester United vs Atalanta: Pembuktian Solskjaer

Selasa, 19 Oktober 2021 16:50 WIB
Editor: Isman Fadil
Manchester United dijadwalkan menjamu Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/21) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester United dijadwalkan menjamu Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/21) dinihari WIB. Tiga poin tentu menjadi target yang ingin dicapai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United merupakan salah satu tim dengan lini depan termewah di musim 2021-2022. Tetapi Setan Merah mengalami degradasi performa dalam lima laga terbaru.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Mirisnya, Manchester United juga hanya membuat lima gol dari kelima laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal barisan lini depan Manchester United diisi oleh pemain-pemain tenar seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, hingga Bruno Fernandes. Ditambah Marcus Rashford yang baru pulih dari cedera.

Kapasitas Ole Gunnar Solskjaer pelatih Manchester United pun dipertanyakan. Pria asal Norwegia dianggap tak punya rencana jelas dengan MU.

Teranyar, Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City di Liga Inggris, Sabtu (16/10/21) lalu. Itu adalah kekalahan keempat MU dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Kemenangan atas Atalanta juga diberlukan bagi Manchester United untuk bangkit dan mengamankan satu tiket ke babak knockout Liga Champions musim ini. Hal itu di atas kertas bukan sesuatu yang sulit dilakukan.

Pasalnya, Atalanta bakal tampil pincang saat menyambangi Old Trafford. Sebab skuat asuhan Gian Pierro Gasperini bakal kehilangan sejumlah pemain kuncinya. Paling tidak, ada lima pemain Atalanta yang bakal absen melawan United.

Kapten Atalanta, Rafael Toloi, bakal absen dalam lawatan ke Old Trafford. Toloi mengalami cedera otot pada laga melawan Empoli.

Selain Toloi, empat pemain Atalanta lain juga masuk ruang perawatan dan dipastikan absen melawan Manchester United. Mereka adalah Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer.

Sementara Manchester United tidak bisa diperkuat Raphael Varane dan Anthony Martial yang masih kurang fit pasca membela Timnas Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Laga Manchester United vs Atalanta merupakan pertemuan pertama kedua tim dalam ajang resmi. Manchester United sementara masih bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan tiga poin, sementara Atalanta memimpin Grup F Liga Champions dengan empat angka.


1. Player to Watch, Prakiraan Susunan Pemain, dan Prediksi

Selebrasi Cristiano Ronaldo, usai membobol gawang Villarreal di grup F Liga Champions.

Player to Watch

Cristiano Ronaldo

Bagi Cristiano Ronaldo, Atalanta bukanlah lawan asing. Pemain 36 tahun ini rutin menghadapi Atalanta saat masih berseragam Juventus, dengan catatan tiga gol dari enam penampilan.

Pengalaman kapten Timnas Portugal sangat dibutuhkan Manchester United dalam urusan mencetak gol demi meraih tiga poin penuh di depan pendukungnya sendiri.

Remo Freuler

Remo Freuler menjadi sosok penting di dalam skuat Atalanta. Mantan pemain FC Luzern ini memiliki kriteria yang pas bagi Atalanta untuk menjalani musim panjang, baik bermain di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Berposisi sebagai gelandang, ketenangan pemain berusia 29 tahun itu sangat diharapkan pada laga menghadapi Manchester United nanti. Selain bisa memberikan asupan umpan untuk rekannya, Freuler juga diharapkan bisa memutus alur serangan Setan Merah.

Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Atalanta:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Paul Pogba, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Matteo Lovato, Merih Demiral, Jose Luis Palomino; Davide Zappacosta, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle; Ruslan Malinovskyi; Josip Ilicic, Duvan Zapata.

5 Laga Terakhir Manchester United:

(16/10/21) Leicester City 4-2 Manchester United (Liga Inggris)
(02/10/21) Manchester United 1-1 Everton (Liga Inggris)
(30/09/21) Manchester United 2-1 Villarreal (Liga Champions)
(25/09/21) Manchester United 0-1 Aston Villa (Liga Inggris)
(23/09/21) Manchester United 0-1 West Ham United (Piala Liga).

5 Laga Terakhir Atalanta:

(17/10/21) Empoli 1-4 Atalanta (Liga Italia)
(04/10/21) Atalanta 2-3 AC Milan (Liga Italia)
(29/09/21) Atalanta 1-0 Young Boys (Liga Champions)
(25/09/21) Inter Milan 2-2 Atalanta (Liga Italia)
(22/09/21) Atalanta 2-1 Sassuolo (Liga Italia).

Prediksi INDOSPORT:

Manchester United: 25%
Imbang: 50%
Atalanta: 25%

 

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsOle Gunnar SolskjaerPrediksiAtalantaKualifikasi Liga Champions

Berita Terkini