x

Manajer Baru Arema FC Berkomitmen Angkat Prestasi Klub di Liga 1

Rabu, 20 Oktober 2021 21:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Muhammad Ali Rifki langsung menyatakan komitmennya untuk membantu misi mengangkat prestasi Arema FC di Liga 1 usai resmi diangkat sebagai manajer ad interim.

INDOSPORT. COM - Muhammad Ali Rifki langsung menyatakan komitmennya untuk membantu misi mengangkat prestasi Arema FC di Liga 1 usai resmi diangkat sebagai manajer ad interim (sementara).

Awalnya, Ali Rifki mengisi posisi sebagai asisten manajer tim untuk menggantikan peran general manager, Ruddy Widodo. Dia akan konsisten berada di bench alias bangku cadangan pemain ketika bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

Orang kepercayaan presiden klub, Gilang Widya Pramana, itu pun berkomitmen untuk menjalankan tugasnya secara maksimal.

"Mari membangun Arema FC dengan solusi yang konstruktif. Karena bagaimana pun, Arema FC harus berkembang lebih baik ke depannya," tutur Ali Rifki pada situs resmi klub belum lama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dia lantas membeberkan sejumlah strategi untuk menjadikan Tim Singo Edan lebih kuat. Terlebih, musim ini Johan Ahmat Farisi dkk dibebani target tinggi berupa juara Liga 1.

"Intinya kebersamaan, kesolidan dan kekompakan harus dijaga. Karena itu sebenarnya adalah pondasi dalam membangun tim," beber dia.


1. Imbas Positif

Keberadaan Ali Rifki membawa imbas postif untuk Arema FC.

Tak dipungkiri, keberadaan Ali Rifki membuat bench Arema FC mengalami suasana baru. Imbasnya pun langsung positif terhadap performa tim.

Ali Rifki memulai tugasnya sebagai asisten manajer, dalam tiga laga pemungkas seri pertama. Setelah bermain imbang 0-0 kontra PSIS Semarang (25/09/21), Arema FC langsung menyapu bersih 6 poin dari kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura (29/09/21) dan 3-0 melawan Persela Lamongan (03/10/21).

Start Arema FC juga gemilang pada seri dua, pascamengalahkan Persija Jakarta 1-0 (17/10/21). Posisi Arema FC juga semakin kuat di 4 besar klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 12 poin.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini