x

Media Vietnam Takjub dengan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan

Rabu, 20 Oktober 2021 11:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Media Vietnam Takjub dengan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam.

Bermain di Central Stadium Dushanbe pada Selasa (19/10/21) malam WIB, timnas Indonesia U-23 sukses mendulang kemenangan atas tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat tertinggal lebih dulu pada menit kelima, timnas Indonesia mampu mengembalikan keadaan lewat gol dari Hanis Saghara Putra (35') dan Bagus Kahfi (64').

Kemenangan melawan tim yang memiliki peringkat FIFA 118 itu mendapatkan perhatian khusus media Vietnam, thethao247. Mereka menyebut kalau pasukan Shin Tae-yong sukses melakukan comeback menakjubkan.

"Tajikistan adalah tim yang membuka skor. Dua gol Indonesia U-23 dicetak oleh Sagara Putra pada menit ke-35 dan Bagus Kahfi (pada menit ke-64)," tulis thethao247.

"Pada akhirnya, Indonesia memiliki comeback menakjubkan 2-1 melawan Tajikistan," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski meraih kemenangan atas tuan rumah Tajikistan, media tersebut juga memprediksi kalau timnas Indonesia bakal kesulitan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut lantaran timnas Indonesia akan bersua lawan kuat yakni Australia. Laga melawan Australia dijadwalkan berlangsung pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang.


1. Shin Tae-yong Akui Masih Banyak Kelemahan

Shin Tae-yong Akui Masih Banyak Kelemahan usai Laga Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan.

Setelah meraih kemenangan di laga uji coba, pelatih timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong mengakui kalau Bagus Kahfi dkk masih banyak kekurangan.

Shin Tae-yong ingin segera melakukan evaluasi agar mereka bisa tampil baik di laga uji coba kedua melawan Nepal pada Jumat (22/10/21) mendatang.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi," ujar Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

"Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi."

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik," tuturnya menambahkan.

AustraliaVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-23Bagus KahfiShin Tae-yongTajikistan

Berita Terkini

Berita Terpopuler