x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs PSS Sleman: Drama 6 Gol, Super Elja Kena Comeback

Jumat, 22 Oktober 2021 20:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COMPersib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas PSS Sleman pada laga ke-8 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Jumat (22/10/21).

PSS Sleman langsung memberikan tekanan pada Persib Bandung sesaat setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Persib mencoba membangun permainan dari lini belakang. Operan-operan pendek ditunjukkan dengan sabar sembari menunggu celah yang dimunculkan oleh PSS.

Persib mencoba mengurung pertahanan PSS. Mereka mencoba menarik pemain-pemain PSS untuk keluar dari garis pertahanannya.

Pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan mulai terlihat tatkala laga menunjukkan menit ke-25. Persib yang mendominasi dan mendapatkan beberapa peluang emas belum mampu menjebol gawang PSS.

Penyelesaian akhir yang masih jauh dari harapan membuat keunggulan Persib masih tertunda. PSS sementara itu bermain tanpa kompromi dan berusaha untuk tak membuat kesalahan sedikit pun.

Blunder Mohammed Bassim Rashid yang lengah dalam menerima operan Nick Kuipers mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan Jaya.

PSS lantas melancarkan serangan balik yang dimotori oleh Irfan Jaya. Meski sepakannya mampu dihalau oleh Teja Paku Alam, bola liar berhasil disambut oleh Nemanja Kojic untuk membuka keunggulan PSS di menit ke-34.

Baca Juga
Baca Juga

Gol pertama Kojic untuk PSS di Liga 1 2021/22 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama ini. Meskipun mendominasi, penyelesaian akhir Persib yang masih jauh dari harapan membuat mereka gagal menyamakan kedudukan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.


1. Babak Kedua: Persib Bandung Comeback

Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1.

Tertinggal satu gol, Robert Rene Alberts mengubah skema permainan Persib Bandung. Memasukkan dua penyerang, Maung Bandung mencoba untuk bermain direct.

PSS di sisi lain masih bermain dengan skema yang sama. Super Elja bermain sabar, menunggu pemain Persib masuk ke area pressing sebelum kemudian melepaskan serangan balik cepat.

Meskipun bermain tanpa intensitas tinggi, PSS mampu membuat para penggawa Persib Bandung kocar-kacir saat mereka menguasai bola.

Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Frets Butuan yang dijatuhkan di dalam area terlarang membuat Maung Bandung mendapatkan hadiah penalti.

Wander Luiz yang dipercaya menjadi algojo sukses menutaskan tugasnya dengan baik. Sepakan dinginnya ke pojok kiri gawang PSS membuat Miswar Saputra terperdaya.

Selang 2 menit kemudian, Persib menuntaskan comeback mereka. Umpan silang matang Zalnando berhasil disundul oleh Rashid dengan baik. Membuat Miswar terpaksa harus kembali memungut bola dari dalam jala gawangnya.

Rashid kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak brace di laga petang hari ini pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan apik Geoffrey Castillion, Rashid kembali berhasil memperdaya Miswar lewat sontekannya di depan gawang PSS.

Persib membuat PSS makin tenggelam di menit ke-81. Umpan matang Marc Klok dari free kick mampu disambar oleh sundulan terukur Wander Luiz sekaligus menggenapi catatan brace miliknya.

Tak disangka, PSS berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Memanfaatkan sodoran matang Kojic, Irfan Jaya sukses membuat Teja Paku Alam tak berkutik.

Kedudukan 4-2 untuk Persib Bandung masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Gol PSS Sleman lewat Nemanja Kojic (34’) serta Irfan Jaya (85’) mampu dibalas Persib Bandung melalui brace Wander Luiz (55’, 81’) dan Mohammed Bassim Rashid (57’, 61’).

Kemenangan Persib Bandung ini membuat mereka berhasil menjaga rekor tak terkalahkan. Tambahan tiga poin membuat Persib berhasil menggeser Bhayangkara FC untuk duduk di posisi ke-2 klasemen Liga 1 2021/22 dengan 16 poin.

Sementara bagi PSS Sleman, kekalahan atas Persib ini membuat mereka tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan 8 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Mohammed Bassim Rashid; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Samsul Arifin; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan; Irfan Jaya, Juninho, Irkham Zahrul Mila; Nemanja Kojic.

Pelatih: Dejan Antonic.

Persib BandungPSS SlemanHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini