x

Duel Tim Terluka di Liga 1, Ujian Berat Persipura Hadapi Barito Putera

Minggu, 24 Oktober 2021 20:30 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Tim Persipura Jayapura akan menghadapi ujian berat dengan menantang tim yang ingin bangkit dari zona degradasi, Barito Putera, dalam laga ke-9 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tim Persipura Jayapura akan menghadapi ujian berat dengan menantang tim yang ingin bangkit dari zona degradasi, Barito Putera dalam laga ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10/21).

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengatakan timnya tak punya banyak waktu untuk menjalani persiapan jelang laga tersebut. Namun ia mengaku timnya tetap siap meladeni Barito Putera.

"Dalam masa seperti ini sulit sekali bagi kita untuk mencari waktu yang lebih, sehingga kita lebih fokus pada aspek pemulihan, itu yang menjadi tujuan utama dalam persiapan kita. Sehingga tak ada kendala apa pun dan semua berjalan lancar, kita siap untuk pertandingan besok," kata Jacksen Tiago dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (24/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menyebutkan, timnya sudah menganalisis kekuatan lawan untuk menentukan komposisi maupun strategi yang akan diterapkan di laga besok.

"Malam hari ini kita duduk berbicara untuk membahas tim kita dan tim lawan, dan menganalisis peta kekuatan lawan, di mana kita akan menentukan langkah yang terbaik untuk tim kita untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam pertandingan besok," jelasnya.


1. Barito Butuh Kemenangan

Persipura Jayapura akan menghadapi Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022, Senin (25/10/21).

Sama dengan Persipura Jayapura yang juga tengah terpuruk di papan bawah klasemen, Barito Putera juga ingin mendapatkan kemenangan saat menghadapi Persipura di laga besok.

Sang pelatih, Djajang Nurdjaman mengatakan timnya juga telah siap untuk menantang Persipura.

"Kami sudah siap untuk laga besok dan kondisi pemain sebagian besar sudah bagus, kita bawa 21 pemain ke magelang," kata pelatih yang akrab disapa Janur itu.

Meski Persipura tengah dalam kondisi terseok-seok, namun Janur tetap menganggap Persipura sebagai klub yang kuat.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentang kekuatan Persipura, saya pikir kami tetap anggap sebagai tim yang kuat karena kami masih di bawahnya tapi saya tidak melihat ke belakang karena kita sangat butuh kemenangan dan akan saling mengalahkan," ungkapnya.

"Menanggapi hal itu menurut saya sangat wajar karena hasil kita sangat buruk. Kalau dapat hasil minor lagi, saya sangat siap dengan konsekuensinya," pungkasnya. 

Berdasarkan hasil buruk yang diderita oleh anak asuhnya, Janur mengaku siap mundur dari kursi pelatih Barito Putera jika diminta untuk mundur kalau saja timnya kembali menelan kekalahan di laga Liga 1 besok kontra Persipura Jayapura.

Barito PuteraDjajang NurdjamanPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini