x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Man City: The Citizens Perkasa

Minggu, 24 Oktober 2021 02:07 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Manchester City tampil perkasa kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Amex, Sabtu (23/10/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Manchester City menang dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Phil Foden (2 gol).

Kemenangan Manchester City sudah terlihat sejak menit awal babak pertama dimulai. Peluang emas dibuat oleh Joao Cancelo menit ke-7, saat dirinya menjemput bola dari Jack Grealish. Namun bola yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis.

Baca Juga
Baca Juga

Baru pada menit ke-13 kebuntuan akhirnya pecah. Sepakan Bernardo Silva yang mengarah ke gawang dicocor Gundogan dari jarak dekat dan berbuah gol. Skor berubah 0-1.

Brighton & Hove Albion sempat menebar ancaman menit ke-17 melalui Leandro Trossard. Namun sepakannya masih melebar ke kiri gawang.

Manchester City menambah keunggulan menit ke-28. Bermula dari serangan balik cepat, Silva dan Grealish membangun serangan dan dituntaskan oleh Foden. Skor menjadi 0-2.

Tiga menit berselang, Manchester City memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Tembakan Grealish dari kiri dihalau oleh kiper dan bola pantulan disambar Jesus.

Sepakannya sempat membentur Foden dan berakhir di pojok kiri gawang. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. 


1. Babak Kedua

Pemain muda Manchester City, Phil Foden di laga melawan Brighton di Liga Inggris.

Memasuki babak kedua, Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan. Semetara Brighton juga tidak tinggal diam.

Mereka beberapa kali bisa menebar ancaman ke gawang Mancester City. Jual beli seranganpun tak bisa dihindari di awal babak kedua ini.

Upaya Brighton memperkecil skor akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-81 mereka sukses mencetak gol ke gawang Ederson melalui titik putih. Skor berubah menjadi 1-3.

Dipenghujung pertandingan Manchester City justru mendapat kembali mencetak gol keempatnya pada menit ke-90+5. Kali ini melalui Riyad Mahrez. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Manchester CityBrighton & Hove AlbionLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini