☰
x

Liga Inggris: Bertahan atau Tidak di Liverpool Bukan Salah yang Putuskan

Minggu, 24 Oktober 2021 18:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah menyatakan jika dirinya sangat ingin bermain hingga ujung karier bersama klub Liga Inggris, Liverpool. Akan tetapi, bisa atau tidaknya impian tersebut terwujud bukan sang winger internasional Mesir yang tentukan.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Mohamed Salah saat ditanya perkara masa depan di Anfield. Belakangan ini, dirinya dikabarkan tengah mengintip peluang untuk hijrah ke kesebelasan lain.

Real Madrid jadi klub yang paling sering digosipkan bakal jadi destinasi bintang berusia 29 tahun itu berikutnya.

Baru-baru ini, Manchester City juga ikut dikaitkan dengan Salah. The Citizens ingin melakukan manuver transfer radikal dengan mencomot salah satu pemain terbaik rival domestik mereka tersebut apabila Raheem Sterling jadi hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Salah tidak bisa membayangkan dirinya harus mengenakan seragam tim selain Liverpool untuk saat ini. Tentunya ini akan membuat para Liverpudlian senang mendengarnya.

"Jika aku bisa menentukan sendiri aku akan sangat senang bila bisa menyudahi karier di Liverpool. Aku tidak bisa menjanjikan apa-apa karena akan ada banyak faktor yang berpengaruh," papar Salah seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika klub tidak mau aku bertahan maka aku tidak bisa menolak. Untuk saat ini jika aku membayangkan harus bermain melawan Liverpool rasanya sedih sekali,"

"Kita lihat saja nanti kelanjutannya. Saat aku masih di Chelsea aku sudah merasa jika Liverpool punya atmosfer luar biasa dan suatu saat ingin bermain di Anfield," tambah eks Fiorentina dan AS Roma tersebut.


1. Ingin Naik Gaji?

Mohamed Salah dikabarkan ingin naik gaji di Liverpool.

Liverpool pada 2021/2022 sudah berhasil menyetujui perpanjangan kontrak untuk sejumlah pilar inti mereka. Fabinho, Alisson Becker, Trent-Alexander Arnold, hingga Virgil van Dijk telah dipastikan akan setia pada sisi merah Merseyside untuk waktu yang lebih lama.

Akan tetapi, Mohamed Salah justru hingga kini masih diikat dengan kontrak lawas yang bakal kedaluwarsa per 1 Juli 2023 mendatang. Musim depan Liverpool akan panik dihantui ancaman kepergian cuma-cuma sang bintang kidal apabila tidak segera bertindak.

Kabarnya Salah ingin kenaikan gaji drastis hingga menyentuh angka 500 ribu poundsterling per pekannya. Bukan nominal yang sedikit bagi Liverpool.

Namun apabila mengingat ia sudah mengemas 137 gol dari 214 pertandingan sehingga masuk sepuluh besar top skor sepanjang masa Liverpool sekaligus memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions rasanya cukup pantas Mohamed Salah dibayar sedemikian mahal.

Real MadridLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini