x

Ricardo Salampessy Sebut Persipura Termotivasi Akhiri Hasil Buruk di Liga 1

Minggu, 24 Oktober 2021 20:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengaku timya sangat fokus menghadapi laga kontra Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengaku timya sangat fokus menghadapi laga kontra Barito Putera di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10/21), dalam laga ke-9 BRI Liga 1 2021.

Kata Ricardo, menghadapi klub asal Kalimantan itu, para pemain Persipura termotivasi untuk mengakhiri hasil buruk yang diraih di laga-laga sebelumnya.

"Kita dari pemain sendiri dalam fokus yang terbaik yah, kami semua punya motivasi untuk mengakhiri hasil-hasil jelek yang kami dapat di laga-laga sebelumnya," kata Ricardo saat konferensi pers jelang laga, Minggu (24/10/21).

Mantan bek tim nasional Indonesia itu mengakui sulit menjelaskan keadaan Persipura saat ini jika dibandingkan dengan kondisi mereka saat masih berjaya dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi ia menegaskan, para pemain Persipura selalu berusaha dan terus berjuang untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

"Cukup sulit, tapi saya rasa hasil yang kita dapat tidak sesuai dengan yang kita inginkan, jadi perbandingan ini yang membuat apalagi membandingkan Persipura yang lama jelas sangat jauh sekali dengan yang sekarang," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi kami para pemain selalu berpikir positif dan ingin bangkit, apalagi terutama untuk saya yang selama ini bermain bersama tim kami senantiasa menanamkan mental bertanding yang kuat sekali dan tak pernah mau mengalah atau pun menyerah dengan keadaan," sambungnya.


1. Belum Mau Menyerah

Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs Barito Putera, Senin (25/10/21).

Meski saat ini tim berjulukan Mutiara Hitam tengah berada di papan bawah klasemen, namun Ricardo mengungkapkan bahwa timnya belum menyerah sedikit pun. Ia ingin timnya kembali seperti musim lalu, yang berhasil bangkit dari papan bawah.

"Musim kemarin sebelum pandemi Covid-19, kami sudah buktikan itu. Dan hal yang sama kami ingin buktikan lagi di musim ini. Kami belum menyerah dan kami akan bangkit lagi dipertandingan selanjutnya," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ricardo mengaku ia bersama Ian Louis Kabes sebagai pemain senior di Persipura selalu memberikan motivasi dan membakar semangat para pemain muda untuk bangkit.

"Lewat sharing pengalaman yang kami punya, kami coba membangkitkan motivasi mereka untuk bertanggung jawab seperti kami, bukan menunggu lagi tapi sekarang saatnya mengambil tanggung jawab bersama," jelasnya.

Sementara itu, Jacksen Tiago menuturkan hasil yang diraih dalam sebuah pertandingan tidak terlepas dari individu pemain.

"Itu semua tergantung hasil, yang jelas apapun yang bisa berubah itu tergantung hasil. Kalau tidak dapat hasil yang maksimal tidak akan kita dapat apa yang kita capai. Semua itu kembali kepada hasil kita dan fokus kepada aspek. Semoga kita bisa ubah itu dan kita bisa dapat hasil maksimal," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jackson F. Tiago.

Barito PuteraPersipura JayapuraRicardo SalampessyLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini